Pertama di Sulut Terapkan e-Kinerja, Gubernur OD Apresiasi Bupati JS

89e572a4e9aba1530ffca7be23e95da0.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, mengapresiasi terobosan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, dalam menerapkan sistem penilaian kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) berbasis elektronik.

Gubernur OD menyampaikan, Kabupaten Mitra merupakan daerah pertama di Sulut, yang menerapkan e-Kinerja.

“Ini tentu sangat baik karena semua kegiatan bisa termonitor dengan baik. Ini tentu lebih bagus dan saya mengapresiasi Kabupaten Mitra karena lebih dahulu dari Pemerintah Provinsi Sulut. Mitra tidak menunggu Provinsi tapi telah lebih dahulu menerapkan dan itu tentu sangat baik,” kata Gubernur, usai menjadi pemateri dalam acara Pembekalan Pelayan Khusus GMIM Wilayah Ratahan, Ratatotok, Belang dan Pinaesaan, tentang Komitmen dan Etika Pelayanan, di Rimba Lamet Ratahan, Rabu (3/4/2019).

Menurut Olly Dondokambey, saat ini semua telah mengacu kepada era digital, dimana semua mengarah pada sistem elektronik sehingga monitoring dimulai dari tingkat Kabupaten dan Provinsi akan terkonek sampai ke pusat.

“Hal ini wajib diikuti oleh semua Kabupaten/Kota di Sulut. Tahun ini sudah diterapkan dan semua sudah harus mengikuti,” tuturnya.

OD menambahkan, penerapan e-Kinerja lebih bagus jika ada daerah yang telah mendahului penerapan berbasis elektronik karena tidak semua harus mengikuti Provinsi.

“Jadi penerapan e-Kinerja ini lebih bagus jika ada daerah yang sudah memberlakukan sistem berbasis elektronik . Tidak perlu mencontohi provinsi, karena sistem elektronik tersebut diberlakukan mulai dari bawa hingga ke atas bahkan sampai paling atas,”tandas Gubernur OD.(ten)

Add Comment