Ketua DPRD Tomohon: Sukseskan Pemilu Jangan Golput

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP meminta agar masyarakat Tomohon menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Ir Miky JL Wenur MAP saat menjadi narasumber
Ir Miky JL Wenur MAP saat menjadi narasumber

Caranya kata Wenur, dengan berpartisipasi dengan memberikan hak suara alias tidak golput. ”Suara kita turut menentukan nasib Bangsa Indonesia ke depan,” ujar Wenur saat menjadi narasumber dalam Sosialisasi Peran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dalam Menyukseskan Pemilu yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Wise Hotel Kamasi Tomohon Tengah Selasa (2/4/2019).

Dalam menentukan pilihan lanjut Wenur, hendaknya masyarakat cerdas dengan memilih calon yang nantinya bisa melaksanakan tiga fungsi legislator yakni legislasi, budgeting atau penganggaran dan pengawasan.

Nrasumber lainnya dari akademisi yakni Dr Ferry Daud Liando menegaskan, masyarakat pemilih jangan sampai pergiur dengan pemberian uang dari para calon.

”Jangan hanya karena uang lalu masyarakat terjebak dengan calon yang sebenarnya tak tahu tugas legislator dan akhirnya tak mampu menyuarakan aspirasi atau memperjuangkan kepentingan rakyat,” tandas Liando.

Untuk itu, Wenur maupun Liando senada mengatakan bahwa Ormas memegang peranan penting dalam melakukan sosialisasi di masyarakat.

”Umumnya, pengurus maupun pimpinan Ormas adalah tokoh masyarakat. Jadi, peran mereka sangat dibutuhkan dalam sosialisasi kepada masyarakat,” tukas Wenur dan Liando. (ark)

Add Comment