Tahun Ini Pemkab Mitra Anggarkan Rp1,2 M Pembangunan Trotoar di Kota Ratahan

c60fc2ab0cb8aa218b3be32fcb86f1fc.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap SH, dalam menunjang infrastruktur perlu diberikan apresiasi, pasalnya, tahun ini Pemkab Mitra melalui Dinas Prasarana dan Kawasan Pemukiman menyiapkan anggaran bagi para pejalan kaki, khususnya di Kota Ratahan.

“Tahun ini kami sudah anggarkan untuk pembangunan trotoar bagi para pejalan kaki, untuk tahap awal ini di Kota Ratahan,” kata Kepala Dinas Prasarana dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Minahasa Tenggara Novi Legi, Selasa (2/4/2019).

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, sebesar Rp 1,2 miliar.

“Yang akan dibuat trotoar yaitu ruas jalan dari arah kantor bupati ke pusat kota sepanjang satu kilometer. Dan dibuat di kiri dan kanan jalan,” katanya.

Novi menambahkan, pembuatan trotoar tersebut untuk memberikan jaminan keselamatan bagi para pejalan kaki.

“Selain itu, ini menjadi bagian dalam penataan kawasan wilayah di Ratahan, khususnya di sekitar kawasan pemukiman,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Ratahan Apolos Kawenas mengapresiasi rencana Pemkab Minahasa Tenggara untuk membangun trotoar di jalan protokol.

“Kami sangat mengapresiasi program dari Pemkab ini. Karena bagi para pejalan kaki pun mendapatkan perhatian dari pemerintah, khususnya untuk keselamatan,” ujarnya.(ten)

Add Comment