First Lady Minahasa Hadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019

Reporter : | 02 Apr, 2019 - 11:15 pm WITA

PKK Kabupaten Minahasa, Dra. Fenny Roring Lumanauw, Harmonisasi Bunda PAUD 2019JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa, Dra. Fenny Roring Lumanauw, SIP menghadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019 dengan tema “Memantapkan Peran Bunda PAUD dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia Sejak Usia Dini”. Kegiatan dilangsungkan di The Sultan Hotel dan Resort Jakarta, Senin (1/4/2019).

“Sosialisasi ini sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing khususnya di Kabupaten Minahasa nantinya,” jelas istri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring.

Ketua TP PKK Minahasa yang dalam kegiatan sosialisasi didampingi Kadis Pendidikan Minahasa Dr. Arody Tangkere, juga berharap agar sosialisasi ini dapat menciptakan sinergitas peran Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota dalam pembinaan layanan PAUD dan mewujudkan kesamaan persepsi dalam pemantapan peran Bunda PAUD.

“Kami harap Bunda PAUD di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota memiliki kesamaan persepsi sehingga dapat saling bersinergi dengan pemerintah pusat dalam pembinaan dan peningkatan layanan PAUD,” harap Lumanauw.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Harris Iskandar saat membuka sosialisasi ini menjelaskan Program Pendidikan PAUD wajib dilaksanakan dalam rangka memperbaiki pola hidup anak, karena anak-anak ini adalah penentu nasib yang saat ini 6,3 jta anak usia dini telah masuk dalam program pemerintah oleh karena itu dibutuhkan peran strategis Bunda PAUD antara lain mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD berkualitas.

“Bunda PAUD harus dapat memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina, serta pendidik dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan layanan PAUD berkualitas,” jelas Harris.

Pada sosialisasi yang berlangsung selama dua hari ini sejak tanggal 1 hingga 2 April 2019 juga diisi dengan kegiatan sarasehan dengan sejumlah pembicara antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Efendi turut dihadiri Ibu Wakil Presiden RI, Hj Mufidah Jusuf Kalla, Mendikbud RI Muhajir Effendi, Ketua TP PKK Ibu Erni Cahyo Kumolo, 34 bunda paud provinsi, 514 bunda Paud Kabupaten/Kota. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment