Kunjungi Manado, Presiden Jokowi Dicegat Warga 9 Kali

foto 1
Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan dicegat ribuan warga Sulut. (foto 1)

SULUT, (manadotoday.co.id) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Sutan Raja Convention Centre, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (31/3/2019) malam.

Perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Sutan Raja Convention Centre, Presiden Jokowi dan rombongan Sembilan kali dicegat ribuan warga di jalan.

Menurut Presiden Jokowi, di negara lain tak akan ada peristiwa warga mencegat seorang kepala negara.

foto 2
Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan dicegat ribuan warga Sulut. (foto 2)

Seprtti diketahui, Jokowi tiba di Manado sekitar pukul 17.45 Wita. Seharusnya, perjalanan dari bandara menuju lokasi hanya memakan waktu 15 menit, namun, Jokowi terlambat hingga 1,5 jam ke lokasi.

“Apa yang terjadi? Saya di jalan dicegat. Cuma di sini ada presiden lewat dicegat. Kalau cuma memanggil dipinggir jalan enggak apa-apa. Pak, pak, tapi ini di tengah jalan. Berhenti sampai sembilan titik,” ucap Jokowi.

Warga yang mencegat memintanya untuk keluar. Jika dia tidak keluar, kerumunan massa tidak akan bubar.

Para warga, kata Jokowi, sekadar meminta berfoto bersama. Jokowi pun akhirnya memenuhi permintaan warga itu.

“Mereka minta saya keluar, kalau enggak keluar mereka enggak bubar. Coba, tunjukan, di negara mana presiden dicegat,” ujar Jokowi yang langsung disambut meriah oleh seluruh peserta konferensi. (advetorial)