Angkat Tujuh Plt, Bupati JS: Kepala Dinas Perlihatkan Kemampuan Jangan Hanya ‘Cari Muka’

Tuju Pejabat Mitra Diangkat Pelaksana Tugas, Bupati JSRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Tujuh pejabat di Pemerintahan Pemkab Mitra diangkat sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plt) oleh Bupati James Sumendap SH pada Jumat (29/3/2019) hari ini.

Bupati James Sumendap dalam sambutanya mengatakan guna efisien dan maksimalnya pemerintahan, maka jabatan lowong harus diisi.

“Dalam rangka mengisi struktur dan jabatan maka perlu ada pengisian pelaksana tugas terlebih pemenuhan program di setiap SKPD ,” kata Bupati.

Namun menurutnya, pengangkatan Plt ini merupakan kepercayaan pimpinan yang bisa kapan saja diperbaharui.

“Pejabat ini masih di PLT. Kapan saja bisa diganti sambil menunggu pelantikan yang rencananya akan dilaksanaka pada 19 April mendatang,”lanjut Bupati.

” Tanggal 19 April mendatang akan ada pelantikan secara besar-besaran, mulai dari eselon II,III, IV, sampai pada staf yang akan disesuaikan dengan kebutuhan di setiap SKPD. Jadi dari sekarang akan dinilai akan dedikasi kinerja dan loyalitas. Kita akan uji dalam tiga minggu berjalan. Dalam penilaian kinerja didapati kinerja tidak sesuai maka akan kita mutasi,” jelasnya.

Ditegaskannya pula, setiap ASN harus memperlihatkan kemampuan dalam bekerja bukan ‘menencari muka’.

“Jangan mengejar jabatan kalau tidak punya kemampuan, cukup lima tahun saya memberikan pembelajaran untuk pejabat di Mitra, selalu berkaca pada diri sendiri. Jadi sekali lagi !, jangan minta jabatan kepada saya kalau tidak bisa menjalankan pekerjaan, kita harus malu, bekerjalah sesuai tupoksi dan tugas yang semestinnya, saya tidak mau bekerja dengan orang mempunyai penyakit parasit malas, penyakil parasit cari muka itu membuat hancur pemerintahan Kabupaten Mitra, ” tegasnya.

Sementara terkait kinerja bawahan di setiap SKPD, JS berharap Kepala SKPD tidak menutup-nutupi namun segerah melaporkannya.

” Kepada Kepala Dinas dan Kepala Badan silahkan menyampaikan kepada saya jika ada bawahan yang mempunyai virus penyakit Malas, dan tidak loyal.Jangan adalagi Kepala Dinas dan kepala badan yang coba – coba melindunginya, ” tuturnya.

Untuk program kerja mendatang beber Bupati, pihak Pemkab bakal menerapkan dua sistem yang harus dijalankan para ASN Mitra.

” Per satu Januari akan diterapkan dua penilain yakni pertama penilaian visual ,dan kedua penilaian secara elekronik yang dalam realisasi ada e-Kinerja, semakin tinggi kinerja maka semakin tinggi pula penghasilannya,” pungkasnya.

Selain Pengangkatan Tujuh Pelaksana Tugas Harian, dilakukan pula pengambilan sumpah janji dan melantik 60 pejabat 44 kenaikan jabatan fungsional, 15 pejabat pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional dan 1 jabatan administrator yang pelantikannya oleh Wakil Bupati, serta pengangkatan Dewan Pengawasan Perusahan Daerah Air Minum Kabupaten Mitra yang diketuai Robert Rogahang SE, Sekretaris Nasarudin Manoso, Anggota Jhon Ronsul.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Mitra, Marty Ole, Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy, Asieten III Piter Owu serta Pejabat Pemkab Mitra lainnya(ten)

Berikut tujuh pejabat Plt yang dilantik:
1.David Lalandos AP, MM, Sebagai Plt. Inspektur Pemkab Mitra.
2. Rommy Roy Ole ST, PLt Kepala Dinas Pekerjaan Umum
3. Novi. E. Legi ST. Plt Dinas Perumahan rakyat dan Kawasan Pemukiman
4. Frangky Wowor S.Sos. Plt. Kepala Dinas Sosial
5. Maya V.M Daming S.Pd. Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi
6.Drs.Aske Benu.PLt Sekretaris Inspektorat
7 Hersy Tuuk Plt Camat Silian Raya.(ten)