Olly Pimpin Jalan Sehat Pemilu Rukun Tanpa Golput

Jalan sehat
Gubernur Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda, pejabat dan pegawai Pemprov Sulut dan masyarakat, ketika mengikuti kegiatan Jalan Sehat Pemilu Rukun Tanpa Golput.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memimpin langsung kegiatan Jalan Sehat Pemilu Rukun Tanpa Golput, yang dimulai di Bundaran Patung Soekarno, Jalan Soekarno, Minahasa Utara, Jumat (29/3/2019).

“Ayo sama-sama jalan sehat agar badan kita sehat. Merdeka!,” ucap Olly dalam sambutan singkatnya dan langsung disambut gemuruh ribuan peserta dengan kata ‘Merdeka’.

Olly yang tampil sporty mengenakan kaos putih bertuliskan angka tiga di bagian lengan, mengatakan, bahwa olahraga termasuk kegiatan yang harus rutin untuk dilakukan untuk menjaga pola hidup sehat.

Jarak yang ditempuh dalam jalan sehat ini sekitar enam kilometer.

Usai membuka kegiatan, peristiwa menarik terjadi karena beberapa kali langkah Olly terhenti untuk memenuhi permintaan selfie dari masyarakat termasuk peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat X Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (KGM X-PGI) yang mengikuti jalan sehat.

“Ayo lanjut jalan,” ajak Olly kepada para peserta jalan sehat.

Akhirnya, mantan anggota DPR RI kemudian membelah lautan manusia yang memadati kawasan tenda acara.

Olly kemudian memimpin kegiatan tersebut dan berbaur bersama warga untuk menggalakan gaya hidup sehat melalui olahraga.

Di tengah perjalanan, Olly bersama jajaran Forkopimda dan para peserta lainnya kemudian berhenti sejenak untuk menggelar deklarasi Pemilu Rukun Tanpa Golput dengan menandatangani spanduk yang telah disiapkan panitia.

Olly pun membubuhkan tanda tangan di spanduk dukungan Pemilu Rukun Tanpa Golput. Tak ketinggalan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa juga ikut menandatangani spanduk.

Setelah deklarasi, Olly bersama rombongan melanjutkan jalan sehat hingga di garis finish di Kawasan Cempaka yang juga tempat tinggal Olly. Kemudian seluruh peserta istirahat sejenak menikmati sarapan bubur kacang, mie cakalang dan berbagai kudapan lokal lainnya yang tersaji di meja di halaman kediaman orang nomor satu di Sulut ini. (ton)

Add Comment