Pemkot Tomohon Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SPBE

Sekretaris Kota, kadis kominfo bersama staf saat mengikuti kegiatan di Hotel Bidakara Jakarta
Sekretaris Kota, kadis kominfo bersama staf saat mengikuti kegiatan di Hotel Bidakara Jakarta

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jusak ST Pandeirot SPd MM dan Kasie Pengelolaan Informasi Media Komunikasi dan Statistik Syenni YL Mait Kamis (28/3/2019) menghadiri penyerahan hasil evaluasi Sistem pemerintahan Berbasis Elektronik oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Bidakara Jakarta.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut diserahkan hasil kepada 616 instansi pemerintah, yang terdiri dari instansi pusat, pemerintah daerah dan Polri.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Syafruddin menjelaskan, penerapan SPBE atau yang lebih dikenal dengan e-government, berdampak pada  integrasi sistem sehingga dapat meningkatkan efisiensi.

‘’Implementasi SPBE yang terpadu bertujuan  untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi,’’ tandasnya seraya menambahkan evaluasi yang dilakukan bukan ajang mencari siapa yang terbaik melainkan untuk memacu peningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

SPBE itu sendiri untuk mensinkronkan semua infrastruktur yang sudah ada. Kementerian, lembaga dan pemerintah daerah supaya terintegrasi sehingga menghasilkan sebuah efektifitas dan efisiensi dan berujung pada pelayanan publik. (ark)

Add Comment