Bupati Minahasa Serahkan SK Bagi 966 Guru Honorer, Tata Usaha Sekolah, dan UPT

660a7c1364819f7d41bd32b3336d2fd8.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati kepada 424 Tenaga Guru Tidak Tetap, Tata Usaha Sekolah, dan UPT tahun 2019 di Kecamatan Pineleng, Kecamatan Mandolang, Kecamatan Tombariri, Kecamatan Tombariri Timur, dan Kecamatan Tombulu, bertempat di Aula Grand Alsin Warembungan.

Dilanjutkan di Kecamatan Langowan Raya, Tompaso Raya, Kawangkoan Raya dan Sonder sebanyak 542 orang, pada Rabu, 27 Maret 2019.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH,M.Si, Anggota DPRD Minahasa Rommy Leke, SE, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Dr. Arody A. Tangkere, MAP, Para camat, kepala-kepala UPT dan para kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak semua yang hadir untuk bersyukur karena atas berkat Tuhan kita semua dapa terkumpul di tempat ini.

“Hari ini hari yang ditunggu-tunggu oleh kita semua yaitu penyerahan Surat Keputusan kepada Tenaga Guru Tidak Tetap, Tata Usaha Sekolah, dan UPT tahun 2019. Di ABPD tahun 2019 ini, gaji guru honorer telah dinaikan 300 persen menjadi 3 juta rupiah per tahun ditambah 15 persen dari dana bos,” ujar Bupati.

Lanjutnya, maju mundurnya pendidikan sangat tergantung pada Glguru baik ASN maupun Honorer. Roring meminta agar mampu mendidik anak-anak dengan baik sebagai generasi penerus di tanah Minahasa.

Pemerintah Kabupaten Minahasa juga memberikan beasiswa kepada guru berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di jenjang S1, S2, dan S3, bertujuan untuk memotivasi para guru demi meningkatkan kualitas pendidikan di tanah Minahasa.

Dia kemudian mengajak untuk menyatukan visi, gerak dan hati untuk mencapai tujuan yaitu terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat dalam keadilan dan kesejahteraan.

“Mari kita satukan tekad bersama-sama untuk Minahasa semakin hebat, Sulawesi Utara semakin hebat dan tentunya Indonesia Hebat,” tukas Bupati. (rom)