Jelang Pemilu, TNI-Polri dan Kejaksaan Mantapkan Koordinasi Dengan KPU Mitra

 Kapolres Minsel ,AKBP Prabowo Winardi ,Dandim 1302 Minahasa, Letkol inf Slamet Raharjo,Kejaksaan Negeri Minsel, I Wayan Eka Miartha,  KPU MitraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РKapolres Minsel AKBP Prabowo Winardi bersama Dandim 1302 Minahasa Letkol inf Slamet Raharjo dan Kepala Kejaksaan Negeri Minsel I Wayan Eka Miartha, menyambangi KPU Minahasa Tenggara (Mitra) guna mengecek kesiapan KPU dalam penyaluran logistik, Rabu (27/3/2019).

Dalam kunjungan ini, Kapolres, Dandim, dan Kajari, disambut tiga komisioner KPU, yakni Ketua Divisi Perencanaan dan Data, Irfan Rabuka, Ketua Divisi Teknis, Johnly Pangemanan, dan Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Otniel Wawo.

Dikatakan Kapolres, hal ini penting guna menyinkronkan dengan pengamanan dalam penyaluran logistik yang akan dilakukan nanti.

“Dengan memantau logistik disini bersama, tujuannya adalah untuk mengecek sejauh mana kesiapan dari KPU dalam menyiapkan logistik yang ada,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, kesiapan tersebut sangat penting sehingga kami bisa mengecek pengamanan yang akan diberikan, terkait juga menjaga logistik yang ada supaya jangan sampai terjadi pencurian dan sebagainya.

“Begitu juga kita mengecek bagaimana kondisi, seperti cuaca dan potensi kerawanan yang ada, seperti banjir kebakaran dan sebagainya,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada intinya kita ingin memastikan bahwa kegiatan pemilu tidak akan terganggu dengan hal-hal terkait masalah logistik.

“Tadi kami sudah cek terdapat sekitar 10 persen surat suara yang rusak dan pihak KPU sementara mengkomunikasikan dengan KPU pusat untuk penggantian surat suara yang rusak,” tandasnya.(ten)

Add Comment