SBANL Dinilai Sangat Peduli Kaum Milenial

Ir Stefanus BAN Liow MAP bersama kaum milenial
Ir Stefanus BAN Liow MAP bersama kaum milenial

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bersahabat dan mau berjuang untuk siapa saja. Itulah yang selalu ditunjukkan Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow MAP (SBANL). Tak terkecuali kaum milenial atau kaum muda yang masuk sebagai pemilih pemula dalam Pemilu tahun 2019 ini.

Tak heran, Stefa—begitu ia biasa disapa dinilai sosok yang sangat peduli dengan kaum milenial. Penilaian ini disampaikan sahabatnya sesama Anggota BPMS GMIM Periode 2014-2018 lalu, yakni Pnt Toar Ulfers Pangkey ST MT dan Ir Moddy Rondonuwu MT.

Keduanya mengatakan, SBANL dalam pelayanan dan pengabdiaannya menaruh  perhatian dan kepedulian bagi kaum milenial. Toar Ulfers Pangkey yang menjadi  Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Periode 2014-2018 mengatakan, SBANL adalah seorang motivator dan inspirator yang rendah hati, mudah membaur, apa adanya dan dekat dengan siapa saja.

‘’Kendati di tengah kesibukan sebagai Senator, tetapi tugas pelayanan sebagai Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 bahkan sebelumnya dua periode menjabat Sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM seakan tidak pernah ditinggalkan dan senantiasa tampil bagai seorang ‘ayah’  yang terus mengayomi anak-anaknya yakni pemuda, remaja dan anak,’’ ujar Toar Pangkey.

Ir Stefanus BAN Liow MAP memberikan ateri kepada kaum milenial
Ir Stefanus BAN Liow MAP memberikan ateri kepada kaum milenial

Diakuinya, SBANL terus menerus mendorong pemuda-pemuda untuk berusaha selagi masih muda. Hal yang sama disampailan Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM periode 2014-2018 Ir Moddy Rondonuwu, MT. Menurut Rondonuwu, tahun 2017 dan 2018 SBANL bersama Ir Marhany VP Pua MA ikut mengfasilitasi, sehingga Komisi bersama Remaja Teladan GMIM dapat menghadiri Upacara Bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara serta menyaksikan Sidang Paripurna MPR-RI dan DPD-RI Kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

‘’Itu pertama kali dan sudah tentu kesan tersendiri bagi pembina dan adik-adik remaja teladan khususnya, juga bagi pembina, komisi remaja di semua aras sampai seluruh adik-adik remaja dan orang tua,’’ tandas Rondonuwu.

Sementara Pnt Michael Octavian Mait SKom menilai bahwa figur Ir Stefanus BAN Liow merupakan figur pemersatu dan independen. Menurut Mait yang saat ini menjabat Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM Periode 2018-2022, mobilits SBANL terbilang tinggi tetapi mampu melakoninya.

‘’Kepelayanan dan pengabdiannya sudah terbukti dan teruji menjadi motivator dan inspirator. Bahkan di tengah kesibukannya saat ini SBANL melaksanakan tanggung jawab sebagai Ketua Umum Panitia Bulan Peduli Anak Sinode GMIM Tahun 2019,’’ tukasnya.

Di berbagai tempat, banyak kalangan menilai Ir Stefanus BAN Liow Calon Anggota DPD RI Dapil Sulut Nomor 39 layak untuk melanjutkan pelayanan dan pengabdian di DPD-RI Periode 2019-2024. (ark)

 

Add Comment