Camat Mapanget Berikan Klarifikasi Terkait Videonya yang Viral di Medsos

Camat Mapanget, Rein Heydemans, nasdem, psi
Camat Mapanget Rein Heydemans

MANADO, (manadotoday.co.id) – Camat Mapanget Rein Heydemans, memberikan klarifikasi terkait viralnya video dirinya di media sosial.

Dia menceritakan, awalnya dia sedang berjalan saat pukul 4 atau setengah 5 pagi, saat di muka Nyiur (restoran), melihat ada orang yang memasang bendera partai PSI di wilayahnya, padahal menurutnya, yang ada pemberitahuan ke pihak kecamatan hanya NasDem.

“Pertama saya tegaskan saya tidak mencabut atau memasang bendera. Yang ada pemberitahuan itu hanya NasDem, jadi saya minta bendera (PSI) yang mereka pasang dicabut dulu karena yang ada pemberitahuan hanya NasDem,”jelas Haydemans, Selasa (26/3/2019).

Maksudnya pemberitahuan itu kata dia, bukanlah izin, akan tetapi supaya saat mereka mereka memasang APK ada keteraturan, tidak sembarangan.

“NasDem ada pemberitahuan dan mereka sudah lebih dulu pasang, tapi mereka (PSI) bilang mereka yang lebih dulu pasang, saya pikir mungkin ada mis komunikasi di sini, rupanya NasDem itu pasang dari arah bandara sedangkan PSI dari bawah, tapi karena NasDem ada pemberitahuan itu yang saya layani,”katanya.

Pemindahan bendera parpol yang tidak pada tempatnya
Pihak Kecamatan Mapanget memindahkan bendera parpol yang tidak pada tempatnya

Lanjutnya, sebagai pemerintah kecamatan dan ASN dirinya pasti netral sesuai dengan komitmen pak wali kota.

“Sore ini saja saya perintahkan pihak trantib untuk menertibkan bendera (NasDem) yang tidak pada tempatnya. Bendera boleh saat ada momen ketum tapi tidak boleh ada di taman tengah jalan, jadi kami cabut dan dipindahkan ke pinggiran jalan,”tuturnya.

“Tidak ada yang dikhususkan, kita berlaku adil, jangan ada yang beranggapkan karena pak wali kota ketua salah satu parpol terus itu khusus, tidak, semua adil, seperti waktu Perindo dan Gerindra waktu lalu, bahkan saya sudah peringatkan kepada NasDem paling lambat tiga hari sejak ketum pulang bendera harus segera dicabut.”pungkas Camat Mapanget Rein Heydemans.

Add Comment