Free Fire Manado Terima Rekor MURI, HBL : Gamer Patut Diberikan Apresiasi Khusus

hillary brighita lasutManado, (manadotoday.co.id) – Ribuan Gamer Milenial memenuhi hampir setiap sudut Gedung Diva Family  Karaoke, untuk turut ambil bagian dalam tournamen Grand Final Garena Free Fire Manado yang berlangsung pada 24-25 Maret 2019.

Spesialnya lagi, turnamen yang diselenggarakan DPW Garda Pemuda Nasdem Sulawesi Utara, Kaki Gatal Production, Komunitas Free Fire Sulawesi Utara ini, oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) didaulat sebagai sebuah rekor pertandingan eSport Battle Royale untuk kategori Team (Skuad) terbanyak skala Kota/Kabupaten, dengan diikuti 244 skuad (1.220 peserta).

Penghargaan MURI untuk tournamen yang juga turut disponsori Hillary Brigitta Lasut, Rony Imannuel alias Mongol Stress, Nick Lomban, Christian Yokung, serta William Luntungan ini, diserahkan langsung perwakilan MURI Awan Rajargo.

free fire manadoRahargo mengungkapkan, animo kaum milenial yang menjadi peserta game di Kota Manado sangat besar. “Hal ini patut diberikan apresiasi khusus. Kiranya penghargaan MURI ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih kreatif, supaya banyak hal lewat kegiatan lain yang bisa masuk kategori MURI di daerah ini,” ujarnya.

Hillary Brigitta Lasut (HBL), salah satu sponsor sekaligus penggagas kegiatan mengakui, pihaknya menggelar turnament tersebut untuk menjadikan wadah bagi para kaum milenial (kaum muda) di Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado, dalam menggali bakat serta kemampuan memainkan game eSport.

“Dulu kalau orang suka main game image-nya negatif. Tapi sekarang, lewat game pemainnya bisa mendapatkan keuntungan atau penghasilan,” tuturnya.

Putri semata wayang Bupati Terpilih Talaud, Elly Engelbert Lasut ini menguraikan, lewat wadah bermain game seperti ini, tentu akan menggerakan perilaku seseorang terhindar dari kegiatan negatif, seperti mabuk-mabukan atau menggunakan narkoba.  “Banyak kaum Milenial sudah bisa menghasilkan uang sendiri lewat wadah Game seperti ini. Banyak yang sudah berhasil di Youtube sebagai Youtuber Gamer. Minat dan bakat para pemain game jadi bisa dihargai,” ungkap Caleg DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut Dua tersebut. (hma)

Add Comment