Dandim Minahasa Inspektur Upacara Militer Persemayaman Plh Danramil 19/Modoinding

4b548c00da35b0a0958c97ab49a1e036.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Suasana duka yang begitu mendalam menyelimuti prosesi pemakaman Almarhum Pelda Dolvie Bukunusa Plh Danramil 1302-19/Modoinding, yang dilaksanakan dirumah kediaman almarhum di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu (24/03/2019) pukul 14.00 wita.

Prosesi pemakaman ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt, Meity Pangemanan Mangare S.Th. Dalam khotbahnya dia mengatakan kita hidup di dunia ini adalah merupakan kehendak Tuhan, oleh karena itu, hendaknya kita hidup haruslah sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki, haruslah banyak berbuat baik kepada sesama, terlebih kepada Tuhan.

Lanjutnya, menurut sebagian besar orang mengenal dekat dengan Almarhum, dia ini orang baik, selalu membatu orang yang membutuhkan bantuan, disamping dia sebagai anggota militer, dia juga aktif sebagai pelayan gereja. Apa yang telah dilakukan Almarhum selama hidupnya, patutlah dijadikan contoh touladan.

Usai ibadah pemakaman, acara dilanjutkan dengan upacara militer yang diawali dengan upacara persemayaman, dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Danramil 1302-04/Remboken Kapten Inf Wemfryd Son Halebar, dengan Perwira Upacara adalah Plh Pasi Pers Peltu Johny Wakas.

Dalam upacara persemayaman tersebut, Dandim Slamet Raharjo mengatakan dikesempatan yang penuh rasa belasungkawa ini, marilah kita memanjatkan Doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena kita masih diberikan kesempatan untuk hadir bersama pada upacara persemayaman jenazah Almarhum Pleda Dolvie Bukunusa yang telah dipanggil yang Maha Kuasa.

“Kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan, kami mengharapkan kiranya dapat menerima cobaan ini dengan sabar dan tawakkal serta tulus dan Ikhlas, semoga Tuhan yang Maha Pengasih selalu memberikan bimbingan dan lindungannya. Kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setingi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil atas terlaksananya Upacara persemayaman pada hari ini , ” ucap Dandim.

Diakhir sambutannya Dandim menyampaikan jenazah Almarhum ketempat peristirahatan terakhir di Pekuburan Umum, Desa Pondang, Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minsel, dan marilah kita semua mendoakan semoga Arwah Almarhum dapat ditempatkan disisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal baktinya.

Upacara persemayaman tersebut diikuti oleh Satu Sst Yonif Raider 712/Wt, Dua Sst Anggota Kodim 1302/Min, para perwira Staf dan Para Danramil serta Plh Danramil Jajaran Kodim 1302/Min, dan Satu Sst rekan seangmatan Almarhum.

Turut hadir, Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Feky Welang, Pdt, Meity Pengemanan Mangare S.Th, Kepala Desa Pondang, Camat Amurang timur, Pabung Mitra Mayor Cpl Frangky Kallo dan Pabung Minsel Mayor Inf Jemmy Loyulung. (rom)

Add Comment