Minggu Ini Bupati James Sumendap Rombak Kabinet

James Sumendap ,Rombak KabinetRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, minggu ini akan menggelar rolling pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Mitra.

Perombakan Kabinet Kerja, menurut Bupati JS bakal berlangsung setelah enam bulan pasca dilantik dirinya sebagai Bupati Mitra periode kedua.

“Kalau dihitung sudah enam bulan masa kepemimpinan kami, jadi akan ada rolling jabatan dil ingkungan jajaran Pemkab Mitra,” Jelas JS, Minggu (24/3/2019).

Ditegaskannya pula, dalam rolling jabatan ini bakal ditempatkan pejabat yang benar – benar loyalitas dalam bekerja.

“Kita akan rolling, saya akan sikat pejabat yang malas, tidak loyal, maupun mereka yang hanya suka cari muka, ” tegasnya.

Dikatakannya pula dalam penerbitan Surat Keputusan ( SK) Bupati, JS tidak akan melibatkan pihak manapun dalam pengimputan datanya.

“Saya ada laptop dan printer, jadi saya sendiri yang akan mengetik nama mereka sehingga tidak ada yang bakal tahu,” imbuhnya.

Berhembusnya rolling jabatan dikubuh kepemerintahan JS – Legi seakan membuat pejabat eselon dua dan tiga was-was, itu terlihat saat Bupati Sumendap dan Istri Djein Leonora Rende serta Wabup Legi beserta Istri menjadi saksi baptisan anak dari keluarga Mokat – Poluan pada Minggu (24/3/2019) dimana hampir seluruh pejabat eselon II turut hadir.

“Baru sekarang terlihat banyak pejabat eselon II yang hadir, ada apa gerangan, apakah karena pengaruh rolling jabatan minggu mendatang (minggu ini), ” ujar salah satu Asisten Pribadi JS yang enggan menyebutkan namanya. (ten)