SMA Karitas Juara Cerdas Cermat Pemilu 2019 di Tomohon

Regu SMA Karitas Tomohon yang menjuarai CCP 2019 di Tomohon
Regu SMA Karitas Tomohon yang menjuarai CCP 2019 di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Lomba Kreasi dan Pentas Seni Pemilih Pemula  Cerdas Cermat Pemilu (CCP) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon Jumat (22/3/2019) di Aula SMA Kristen 1 Tomohon berlangsung sukses.

Lomba CCP yang diikuti 20 regu dari 12 SMA dan SMK se-Kota Tomohon tersebut dijuarai SMA Katolik Karitas Tomohon yang di babak final mengungguli SMA Lentera Harapan, SMAN 1 Tomohon, SMA Kristen 2 Binsus serta SMA Lokon St Nikolaus Tomohon.

Ketua KPU Kota Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP didampingi Komisioner Stenly Kowaas SP, Robby Gotlioth ST, Andre Wowor SH dan Vierna Pioh SE mengapresiasi para peserta yang ikut lomba dengan menampilkan keunggulan masing-masing.

‘’Sebenarnya, semua sudah baik. Hanya saja, dalam setiap pertandingan, tentunya ada yang menang dan ada yang kalah,’’ ujar Lasut diamini Komisioner Stenly Kowaas SP.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ronni Lumowa SSos MSi mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik. Selain sosialisasi tentang pemilu, juga mengajak para pemilih pemula untuk turut berpartisipasi dalam pemilihan umum.

Lima regu yang berlaga di Final CCP 2019 di Tomohon
Lima regu yang berlaga di Final CCP 2019 di Tomohon

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP yang turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut mengapresiasi KPU Tomohon yang begitu gencar melakukan sosialisasi.

‘’Ya, bukan hanya sosialisasi dalam bentuk pengarahan atau satu arah, tapi juga turut melibatkan para pemilih terutama pemilih pemula,’’ tukas Wenur.

Sementa Dr Ferry Daud Liando, Dosen Ilmu Politik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang menjadi juri dalam kegiatan tersebut mengaku, sosialisasi yang dilakukan KPU Tomohon sudah sangat tepat.

‘’Baru di sini saya merasakanpara pemilih bukan hanya dijadikan objek, tapi menjadi subjek dalam sosialisasi di mana  turut terlibat langsung. Ini menjadi npilot project di Sulawesi Utara,’’ kunci Liando yang terkagum-kagum dengan penampilan para siswa dalam CCP tersebut.

Pada Sabtu (6/4/2019) nanti, Lomba Kreasi dan Pentas Seni Pemilih Pemula dilanjutkan dengan Colour Fun, Lomba Drum Battle serta  Konser Musik dengan menghadirkan Anet, Juara Indonesian Idol Junior. (ark)

Add Comment