Tim KemenPAN-RB Kunjungi MPP Bitung

KemenPAN-RB, MPP Bitung, Maurits Mantiri , Mall Pelayanan Publik BITUNG, (manadotoday.co.id) – Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kota Bitung, yang diterima Wakil Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM, di Kantor Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Kamis (22/3/2019).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, besarnya semangat Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh warga Kota Bitung, hingga akhirnya dapat mengoperasikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada dibawah koordinasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bitung.

“Dengan tujuan agar semakin mendekatkan pelayanan kepada publik yang membutuhkan pelayanan administrasi dan tidak bingung dalam mengurus beberapa dokumen sekaligus, karena tidak perlu lagi pergi ke berbagai lokasi untuk medapatkan berbagai pelayanan publik,” jelas Mantiri.

Pembentukan MPP ini kata Mantiri, merupakan hasil kolaborasi Pemkot Bitung bersama instansi vertikal atau unit-unit pelayanan publik lainnya.

“Untuk mengoptimalkan MPP ini maka saat ini kami sedang mempersiapkan koneksi internet dengan kapasitas bandwith yang besar serta kecepatan internet yang memadai,” ulasnya.

Senada, Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof Dr Diah Natalisa MBA mengatakan, MPP sangat dibutuhkan oleh masyarakat, untuk mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam pengurusan dokumen dan berbagai jenis pelayanan yang tersedia, di satu gedung.

“Sehingga diharapkan harus ada penggunaan teknologi informasi yang memudahkan sistem pendaftaran dan adanya sinergi dari berbagai instansi yang berkumpul dan berdayaguna,” pesannya.

Turut hadir, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jeffry Wowiling, Kepala Dinas PMPTSP Kota Bitung Handri Tirayoh SE Ak, Kapolres Bitung Stefanus Tamuntuan SIK MSi, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Dra Damayani Tyasanti MQM, Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kenijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III-2 dan instansi terkait lainnya.(kys)