Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Apresiasi MPP Pemkot Manado

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Apresiasi MPP Pemkot Manado
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Apresiasi MPP Pemkot Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Mor Bastiaan, menerima kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Prof. Dr. Diah Natalia, MBA, di Mall Pelayanan Publik (MPP), yang dikelola oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), berlokasi di Manado Town Square 2, Kamis (21/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, wali kota berterima kasih atas kunjungan kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik yang sekaligus melihat dari dekat kegiatan pelayanan Pemkot Manado kepada masyarakat lewat MPP.

“Mall Pelayanan Publik ini sudah dioperasikan sejak Januari 2019, dengan mengusung Manado Kota Cerdas, maka diakrabkanlah pelayanan kepada masyarakat lewat teknologi yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat,‚ÄĚjelas Wali Kota Vicky Lumentut.

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado beserta seluruh jajaran.

“Menurut kami ini adalah suatu komitmen yang luar biasa, menjadi modal utama dalam rangka perbaikan kualitas pelayanan publik khususnya di Kota Manado,”kata Prof. Dr. Diah Natalia.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh wali kota dan wakil wali kota harus juga didukung oleh komitmen jajaran OPD dan instansi terkait.

“Dalam konsep Mall Pelayan Publik kan tidak hanya pelayanan dari daerah, tapi juga pelayanan perizinan dan non-perizinan dari berbagai instansi baik dari kementrian, lembaga, begitu juga BUMN, BUMD dan swasta,”kata dia.

Dia pun mengakui bahwa konsep yang diterapkan dalam MPP Pemkot Manado sudah baik. Namun penilain sesungguhnya datang dari masyarakat karena mereka yang memang langsung merasakan pelayanan dari MPP.

“Tapi kami sangat mengapresiasi apa sudah dilakukan oleh Pemkot Manado, saya harap ini dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan,”pungkas Prof. Dr. Diah Natalia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs Ama Kliment Dwikorjanto, MSi, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, Asisten I Heri Saptono, Asisten III Frans Mawitjere, Kadis PTSP Jimmy Rotinsulu, serta pada kepala OPD.(ryan)

Add Comment