Wakili Bupati JS, Gotlieb Mamahit Berikan Pembekalan Peserta Praktek Praja IPDN

Gotlieb Mamahit ,  Praja IPDN, Kampus IPDN Tampusu, MINAHASA, (manadotoda­y.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memberikan pembekalan kepada peserta praktek lapangan Praja IPDN, di Kampus IPDN Tampusu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (21/03/2019).

Mewakili Bupati Mitra James Sumendap, Asisten I Gotlieb Mamahit dan Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pem-Otda) Novry Raco, hadir dalam kegiatan pembekalan bagi peserta praktek dengan tema “Memadu Teori, Ide, Karya, dan Kerja Nyata Dalam Membangun Negeri.” tersebut.

Dikatakan Asisten I Gotlieb Mamahit, dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan pemaparan terkait profil Kabupaten Mitra, keberadaan masyarakat yang majemuk dan pembangunan yang berhasil dilakukan saat ini.

“Jadi kami memberikan pengenalan bagi peserta terhadap wajah Mitra saat ini, dimana jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu, sudah banyak sekali perubahan. Ini semua menjadi bukti nyata bagaimana pemerintahan Bupati James Sumendap mampu memadu teori, ide, dan karya, dalam suatu kerja nyata membangun daerah Mitra,” tandasnya.

Dilain pihak, Kabag Pem-Otda Novry Raco mengatakan, ini dimaksudkan agar praja sudah mengenal keadaan Kabupaten Mitra sehingga dengan cepat bisa menyesuaikan dengan keadaan di lapangan saat praktek lapangan nanti.

“Kami berharap agar nantinya dalam praktek lapangan nanti, Praja dapat sesegera mungkin menyesuaikan dengan sistem di pemerintahan Kabupaten Mitra, dimana mulai awal tahun ini sudah menggunakan 3E, e-planning, e-bugeting, dan e-kinerja. Mudah-mudahan selama praktek di Mitra, ada hal-hal yang positif yang bisa diambil oleh para praja,” ungkapnya.(ten)

Add Comment