Wawali Mor Kukuhkan Tim Pengawas Orang Asing Tingkat Kecamatan se-Kota Manado

Tim Pengawas Orang Asing , Tim Pengawas Orang Asing manado, Kantor Imigrasi Kota Manado, Friece Sumolang,
Wawali Mor Kukuhkan Tim Pengawas Orang Asing Tingkat Kecamatan se-Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kantor Imigrasi Kota Manado bekerja sama dengan Badan Kesbangpol, menggelar kegiatan pengukuhan Tim Pengawas Orang Asing tingkat Kecamatan bertempat di kantor Wali Kota Manado, Kamis (21/3/2019).

Tim yang berjumlah sekira 18 orang tersebut, dikukuhkan oleh Wali Kota GS Vicky Lumentut diwakili oleh Wakil Wali Kota Mor Bastiaan.

Wawali Mor saat membawakan arahan mengatakan, Tim Pengawas Orang Asing sangat erat kaitannya dengan pariwasita.

“Khususnya di Kota Manado, berkat Presiden Jokowi yang saat ini begitu gencarnya mengajak agar seluruh elemen pemerintahan untuk bisa meningkatkan kepariwisataan yang ada di Indonesia, karena memang pariwisata ini adalah industri biayanya yang paling kecil dan termurah tetapi bisa mendatangkan devisa yang sangat besar,”kata dia.

Apalagi kata Wawali Mor, setelah dibuka penerbangan langsung dari beberapa kota di Cina, pemerintah provinsi akan kembali menambah penerbangan dari Kota Kinabalu (Sabah, Malaysia), dan hal ini akan menambah kedatangan orang asing di Kota Manado.

“Sudah pasti orang asing (wisatawan) akan bertambah, dan tim ini akan sangat dibutuhkan. Kita harus sudah bisa menghadapi datangnya arus turis yang begitu luar biasa, karena kedatangan mereka juga akan menunjang sektor ekonomi kita.”jelasnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa pembentukan Tim Pengawas Orang Asing ini bukan karena Kota Manado anti dengan orang dari luar negeri.

“Tapi yang menjadi perhatian khusus kita semua adalah dari segi keamanan, sosial, politik dan segi keimigrasian perlu kita jaga dengan sebaik-baiknya. Kewaspadaan di daerah kita harus kita jaga, dan supaya juga mereka dapat mematuhi aturan-aturan yang ada,”pungkas Wakil Wali Kota Bastiaan.

Turut hadir Kepala Kantor Imigrasi Kelas I, Friece Sumolang, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Jamaruli Manahuruk, Asisten I, Heri Saptono dan Kaban Kesbangpol Hanny Solang.(ryan)

Add Comment