Kodim 1302/Min Gelar Latihan Menembak

Kodim 1302/Min , TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kodim 1302/Min menggelar latihan menembak Triwulan I Tahun Anggaran 2019, yang diselenggarakan oleh Seksi Operasi Kodim dibawah pimpinan Pasi Ops Lettu Inf Jacobus Tuju, di lapangan tembak Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, belum lama ini.

Kegiatan menembak ini merupakan program satuan yang harus dilaksanakan, karena tujuannya adalah untuk memelihara kemampuan menembak para prajurit Kodim 1302/Min. Prajurit itu bukan hanya dituntut disiplin dalam pelaksanaan tugas kesehariannya, atau hanya mahir dalam PBB saja, akan tetapi yang lebih utama adalah Prajurit harus lebih mahir lagi dalam menembak, sebab tugas utama bagi seorang Prajurit adalah menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan orang-orang yang ingin memecah belah bangsa, termasuk gangguan pihak asing, yang kesemuanya itu tidaklah ringan.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si menegaskan, latihan menembak seperti ini, jangan dijadikan sebagai hal yang rutin saja, tetapi latihan ini merupakan kebutuhan prajurit.

“Pelihara kemampuan menembak kalian, meskipun kalian saat ini bertugas sebagai Babinsa, namun kemampuan menembak tidak boleh hilang,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan latihan menembak kali ini, yang bertindak sebagai Pimpinan Latihan ( Pimlat ) adalah Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, Komandan Latihan ( Danlat ) adalah Danramil 1302-12/Belang Kapten Inf Purnomo Budi, Koordinator Menembak Senapan Plh Danramil 1302-05/Kombi Peltu Jansen Siahaan, Koordinator Menembak Pistol adalah Plh Danramil 1302-08/Kawangkoan Peltu Agus Koampa, dan Pelatih menembak adalah Batih Ops Kodim 1302/Min Serka Adri Momongan.(rom)