Wabup RD Hadiri 5Th Indonesia Procurement Expo di Yogyakarta

 Robby Dondokambey,5Th Indonesia Procurement ExpoTONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si (RD) mengikuti acara pembukaan 5th Indonesia Procurement Forum & Expo dan Hospital Procurement Forum & Expo dengan tema “Optimizing Procurement in Digital Economy Era”, yang diselenggarakan oleh IAPI 2019 bertempat di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Selasa (19/3/2019).

Kepala LKPP Dr. Ir. Rony Dwi Susanto, M.Si, menyampaikan iven ini merupakan wadah untuk mensosialisasikan produk atau jasa kepada stakeholder atau pengambil keputusan dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini disamping pameran juga akan diselenggarakan seminar selama tiga hari yang akan membahas terkait mekanisme dan pengelolaan pengadaan barang dan jasa baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan juga bagi penyedia. Sebagai pembicara dalam kegiatan ini dari LKPP, Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) maupun dari pakar, akademi serta praktisi pengadaan barang dan jasa.

Tujuan dari iven ini adalah membangun komunikasi antar stakeholder pengadaan dan mengenalkan usaha nasional dan produk dalam negeri kepada para pemegang keputusan dalam menentukan barang/jasa yang dibutuhkan oleh instansi pemerintah dan BUMN/ BUMD.

Kegiatan ini dilaksanakan agar mempermudah bertemunya antar penyedia dengan pelaku pengadaan barang jasa. Ada peningkatan kompetensi dengan diselenggarakannya seminar tersebut, sehingga para pelaku pengadaan menjadi satu koridor yang sama dalam memahami petunjuk dan pedoman yang berlaku.

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa berharap agar kegiatan ini dapat memberikan edukasi terkait pengadaan barang dan jasa kepada masyarakat Indonesia dan menghasilkan kesepahaman antar pelaku pengadaan, kelompok kerja pemilihan, pejabat pembuat komitmen dan juga dengan penyedia, sehingga tercapainya sasaran penggunaan produk dalam negeri lebih meningkat serta dapat mempercepat pertumbuhan usaha baik secara nasional maupun di Kabupaten Minahasa.

“Kegiatan ini sangat penting dan memiliki manfaat yang sangat besar dalam rangkah peningkatan perekonomian , ” ujar RD. (rom)

Add Comment