Wakili Wali Kota, Sekda Lakat Buka Rapim EPRA Triwulan Satu 2019

 Rapim EPRA Triwulan Tiga, Rapim EPRA pemkot manado, micler lakat
Wakili Wali Kota, Sekda Lakat Buka Rapim EPRA Triwulan Tiga 2019

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota GS Vicky Lumentut diwakili oleh Sekda Micler Lakat, membuka Rapim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Pemkot Manado untuk triwulan tiga TA 2019, bertempat di kantor wali kota, Rabu (20/3/2019).

Sekda saat membacakan arahan wali kota mengatakan, penyerapan anggaran merupakan salah satu cara untuk mengukur kinerja perangkat daerah di Pemkot Manado.

“Penyerapan anggaran yang tinggi mengidentifikasikan bahwa program dan kegiatan berjalan sesuai dengan perencanaan yang dibuat,”kata Sekda Lakat.

Sebaliknya, penyerapan yang rendah menandakan bahwa ada program yang tidak dilakukan, menunjukkan adanya disharmoni antara pelaksanaan dan perencanaan di lapangan.

“Karena itu, rapat evaluasi ini sangat penting dan bernilai strategis, apalagi kita sudah berada dipenghujung triwulan satu tahun 2019 yang merupakan starting point untuk menentukan langkah kita ketahapan selanjutnya,”ungkapn­ya dihadapan para peserta rapat yang terdiri dari para kepala perangkat daerah.

Dia pun berharap agar rapat ini dimanfaatkan dengan baik untuk mencari hambatan-hambatan yang dihadapi dalam penyerapan anggaran.

“Temukan solusinya dan rumuskan langkah strategisnya agar tingkat penyerapan anggaran dapat dipacu sesuai target, dan bangun senergitas antar seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado,”pungkas Sekda Micler Lakat.

Turut hadir Kepala BPKAD Johnli Tamaka, Asisten III Frans Mawitjere dan Asisten II Robby Mottoh.(ryan)

Add Comment