Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Kuliner dan Souvenir

Pelatihan kuliner dan souvenir yang dilaksanakan Pemkot Tomohon
Pelatihan kuliner dan souvenir yang dilaksanakan Pemkot Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Menunjang peningkatan kunjungan wisatawan di Kota Tomohon, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon Selasa (19/3/2019) menggelar Pelatihan Kuliner dan Souvenir diikuti kelompok sadar wisata.

Kegiatan yang dilaksanakan di Homestay Kelurahan Walian Satu Tomohon Selatan, dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Djoike Karouw MSi.

Saat membawakan sambutan wali kota, Asisten Perekonomian dan pembangunan mengungkapkan, geliat pertumbuhan kepariwisataan terus dirasakan masyarakat Kota Tomohon secara langsung dari penyelenggaraan beberapa event pariwisata berskala nasional dan internasional.

‘’Itu menimbulkan dominoe effect atau efek ganda di berbagai sektor pembangunan perekonomian yang ikut memicu pertumbuhan di berbagai sektor pembangunan daerah. Salah satunya di sektor pariwisata yang pertumbuhannya ditandai dengan grafik peningkatan tren kunjungan wisatawan di Kota Tomohon,’’ katanya.

Asisten Perekonomian dan pembangunan mmebuka kegiatan mewakili wali kota
Asisten Perekonomian dan pembangunan mmebuka kegiatan mewakili wali kota

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi terobosan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dan pendapatan masyarakat.

Kepala DInas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah meningkatkan peran serta masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun dan melestarikan potensi wisata unggulan di daerah untuk kemajuan pembangunan sektor kepariwisataan menuju kota pariwisata dunia.

‘’Kita memang giat-giatnya ,membangun sector pariwisata. Tentunya bukan hanya lokaisnya saja, tapi kita butuh kuloner dan souvenir bagi para wisatawan,’’ tukasnya.

Narasumber pada kegiatan ini, dari perwakilan kelompok sadar wisata Ruslan Gunawan, perwakilan dari professional dan pemerhati usaha souvenir dan kuliner Dewi Sundari dan sebagai peserta dari anggota kelompok sadar wisata serta utusan mewakili masyarakat pemerhati kuliner dan souvenir. (ark)

Add Comment