Pangemanan Irup Apel Korpri

 DR Audy Pangemanan,  Apel Korpri bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Korpri, di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Senin (18/3/2019). Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan, saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Maret.

“Kiranya pekerjaan – pekerjaan rutin yang seharusnya sudah selesai di awal triwulan satu ini segera kita pacu, benahi, dan segera kita selesaikan,” paparnya.

Pangemanan juga mengingatkan mengenai program tarif dana ketenagakerjaan, dalam hal program Tali Kasih, yang memperlihatkan kedekatan antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan masyarakat Kota Bitung. Pada awalnya kata Pangemanan, program ini hanya diikuti oleh para pejabat dimulai dari Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Kota, seluruh Asisten dan seluruh pejabat untuk menyisihkan sedikit dari tunjangannya, bersedekah kepada pekerja – pekerja informal di luar sana dengan menanggung biaya BPJS Ketenagakerjaan, khususnya ketika mereka mengalami kecelakaan, atau mereka mengalami kematian.

“Hal ini tidak bersifat memaksa, tetapi hanya bentuk sedekah juga untuk turut serta mensukseskan program BPJS khususnya bagi program ketenagakerjaan dengan keikhlasan yang tinggi dari kita semua. Target kita untuk program Tali Kasih antara Pemerintah Kota Bitung dengan pekerja informal yaitu, tiga ribu orang sama dengan jumlah ASN yang bekerja pada Pemerintah Kota Bitung. Dalam waktu dekat ini, program Tali Kasih akan dilaunching. Dan saya mendapat informasi dari Kadis Tenagakerja, sudah ada seribu sembilan pekerja informal sudah terferifikasi dan kita sudah membayarkan BPJS Ketenagakerjaan,” bebernya.

Lanjutnya, sedikit lagi kita menghadapi pesta demokrasi tanggal 17 April mendatang.

“Saya meneruskan permohonan dari pimpinan agar tidak ada satupun ASN yang tidak mengikuti pesta demokrasi ini dimanapun mereka berada. Tetapi semakin dekat pesta demokrasi ini, saya masih mendengar bahwa masih ada belasan ribu masyarakat Kota Bitung yang belum melakukan perekaman e-KTP. Dinas terkait dalam hal ini Catatan Sipil sudah melakukan jemput bola sampai ke pelosok-pelosok ditingkat kelurahan, kecamatan, dan pada instansi- instansi terkait. Ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua,” ulasnya.

Pangemanan juga mengatakan, diharapkan bagi ASN dan tenaga harian lepas yang senantiasa menghimbau, menyampaikan, mengajak, bagi masyarakat Kota Bitung yang belum melakukan perekaman e- KTP.

“Khusus untuk dinas terkait dalam hal ini Catatan Sipil lakukan lebih masif lagi, dan Dinas Kominfo agar selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat lebih khusus media sosial. Ini merupakan kewajiban kita bersama karena sangat banyak yang belum belum memiliki e-KTP,” pungkasnya.(kys)

Add Comment