Masyarakat Akan Dilibatkan Langsung Dalam Pelaksanaan Manado Fiesta 2019

Manado Fiesta 2019, Mor Bastiaan
Wawali Mor Bastiaan bersama Ketua Pantia Manado Fiesta 2019 Coreta Kapoyos, Sekda Micler Lakat dan Kadis Parawisata Lenda Pelealu saat bertemu Gubernur Olly Dondokambey

MANADO, (manadotoday.co.id) – Manado Fiesta bukan ajang ‘berpesta’ tanpa arah, tapi merupakan pesta untuk memberdayakan masyarakat Kota Manado.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan saat membuka rapat perdana Manado Fiesta 2019 mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut, di kantor wali kota, Senin (19/3/2019).

Menurut Wawali Mor, pelaksanaan iven Manado Fiesta akan melibatkan seluruh masyarakat, nantinya mereka akan akan dilatih agar mampu memproduksi alat-alat penunjang yang akan dipakai saat pelaksanaan nanti.

“Agar supaya benar-benar terasa bahwa ini memang iven dari seluruh warga Kota Manado tidak hanya pemerintah saja, seluruh elemen akan dilibatkan,”ujar Wawali Mor didampingi Ketua Panitia Manado Fiesta 2019 Coreta Kapoyos, Ketua Harian Sekda Micler Lakat, wakil ketua, dan Ketua DPRD Nortje Van Bone.

Disamping itu lanjutnya, salah satu tujuan utama diselenggarakannya iven ini adalah untuk menunjang kepariwisataan yang di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado, karna itu harus dikemas semenarik mungkin.

“Apalagi banyak turis yang datang di Kota Manado, kedatangan mereka harus disambut dengan baik. Kita harus membuat iven-iven yang lebih menarik agar para turis lebih antusias untuk datang ke Manado,”tuturnya.

Selain itu menurutnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat mendukung iven Manado Fiesta 2019.

“Sebelum dari sini kami bertemu dengan gubernur, beliau sangat mendukung, bahkan gubernur beberapa kali menanyakan apa yang bisa dia bantu untuk kesuksesan Manado Fiesta 2019,”kata dia.

Dia pun berharap agar seluruh panitia didukung oleh para stakeholder dapat membuat Manado Fiesta 2019 lebih meriah.

“Semangat kita juga bertambah karena di hari Manado Fiesta digelar juga dibuka penerbangan langsung dari Kota Kinabalu (Sabah, Malaysia) ke Manado, pasti banyak turis yang akan datang,”pungkas Wawali Mor Bastiaan, didepan seluruh kepala OPD dan Forkompinda yang hadir.

Sekadar informasi, Manado Fiesta 2019 akan digelar pada 27 Juli – 4 Agustus 2019.(ryan)

Add Comment