Sambut Revolusi Industri 4.0, Pemkot Manado Prioritaskan Peningkatakan SDM

 Revolusi Industri 4.0, Pemkot Manado, SDM ASN manado, micler lakat
Sambut Revolusi Industri 4.0, Pemkot Manado Prioritaskan Peningkatakan SDM

MANADO, (manadotoday.co.id) –  Pemerintah Kota Manado menggelar Apel Korpri yang dipimpin oleh Wali Kota GS Vicky Lumentut diwakilkan Sekda Micler Lakat, bertempat di lapangan Sparta Tikala, Senin (18/3/2019).

Sekda saat membacakan sambutan wali kota menegaskan disiplin adalah karakter dasar yang harus dimiliki seorang ASN dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Contohnya kedisiplinan dalam mengikuti apel merefleksikan kesiapan saudara dalam tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.”ujar Sekda Micler Lakat.

Wali Kota GS Vicky Lumentut melalui sekda juga meninta agar ASN menjadi contoh dalam menjaga kebersihan, dimulai dari diri sendiri, lingkungan tempat tinggal sampai pada lingkungan kerja, serta berupaya untuk mengurangi dan mengendalikan sampah plastik.

“Peningkatan sumber daya manusia aparatur sipil negara juga menjadi prioritas kita dalam dalam mencapai visi kota Manado sebagai Kota Cerdas 2021. Ini pun merupakan respon kita terhadap fenomena yang sedang dihadapi secara global, yang kita kenal dengan revolusi industri 4.0. Konsep kota cerdas adalah konsep paling relevan dan akurat untuk mengimbangi fenomena perkembangan teknologi yang begitu pesat.”tukas Sekda Lakat.

Dalam Apel Korpri tersebut juga diberikan SK kepada ASN yang memasuki masa Pensiun dan Kenaikkan pangkat.
Hadir dalam Apel tersebut, Pejabat Eselon II, III dan IV serta seluruh ASN Pemkot Manado.(ryan)