OD-SK Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-52 dan Peresmian Pastori GMIM Eben Haezer Bumber

Reporter : | 17 Mar, 2019 - 9:21 pm WITA

GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, dan pejabat lainnya, pada ibadah syukur HUT ke-52 serta pentahbisan dan peresmian pastori Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, menghadiri ibadah syukur HUT ke-52 serta pentahbisan dan peresmian pastori Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado, Minggu (17/3/2019).

Pada kegiatan yang juga dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Olly mengucapkan selamat kepada jemaat GMIM Eben Haezer atas momentum sukacita tersebut. Menurut dia, pertambahan usia pelayanan sebagai wujud nyata dari komitmen jemaat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

“Segenap komponen jemaat mampu terus melembagakan persatuan yang telah ditunjukkan selang 52 tahun perjalanan pelayanan, termasuk selama proses pembangunan fisik pastori yang ditahbiskan dan diresmikan ini,” ujarnya.

Olly juga mengajak jemaat GMIM Eben Haezer untuk terus memperkuat persatuan dan keutuhan jemaat, sekaligus rasa persaudaraan dan harmonisasi pelayanan yang saling menopang serta senantiasa menggantungkan pengharapan kepada Tuhan.

Lanjut Olly lagi, jemaat GMIM Eben Haezer diharapkan semakin responsif dan antisipatif terhadap dinamika tantangan serta perkembangan zaman saat ini, seperti degradasi moral, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, miras, tindak kekerasan dan kriminalitas.

Olly meminta jemaat GMIM Eben Haezer untuk terus memberdayakan potensi, talenta dan sumber daya yang dimiliki untuk ikut membantu pemerintah dalam memerangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, serta mengoptimalkan berbagai sumber daya dan keunggulan daerah, utamanya pariwisata.

Usai beribadah di GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Olly bersama rombongan mengikuti ibadah syukur HUT ke-86 GMIM Nasaret Tuminting.

Dalam sambutannya, Olly mengapresiasi pertambahan usia jemaat GMIM Nasaret hingga ke-86 tahun sebagai pencapaian luar biasa yang harus disyukuri oleh jemaat GMIM Nasaret. Selain itu, Olly menegaskan komitmen pemerintah untuk terus menjadi berkat dan pemersatu jemaat dan masyarakat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, M.Th, BPMJ GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, BPMJ GMIM Nasaret Tuminting dan para pejabat Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment