Kadispora Minta Lurah dan Pala Proaktif Ajak Warga Ikut Program GMB

Kadispora Laurens Umboh
Kadispora Laurens Umboh

MANADO, (manadotoday.co.id) – Minimnya warga yang ambil bagian dalam program Gerakan Manado Bugar (GMB) yang digelar setiap hari Jumat dalam minggu berjalan secara serentak di 10 Kecamatan menjadi perhatian serius dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Laurens Umboh.

Menurut Umboh, GMB adalah program dari Wali Kota GS Vicky Lumentut yang bertujuan untuk menyehatkan atau membugarkan masyarakat Kota Manado.

“Makanya program ini dilaksanakan di setiap kecamatan dengan dikoordinir oleh Dispora agar dapat menyentuh langsung masyarakat.”kata Umboh, Jumat (15/3/2019).

Lanjutnya, program GMB ini harusnya dilaksanakan di lapangan terbuka atau di fasilitas umum. Lokasinya juga harus dipindah-pindah, jangan hanya di satu tempat saja, bagusnya digilir di setiap kelurahan.

“Kalau saat ini terkesan program GMB ini hanya diikuti kalangan ASN dan THL di kecamatan atau kelurahan tentu kami akan lakukan evaluasi agar nantinya kedepan akan menjangkau seluruh masyarakat tidak ada yang terkecuali,”tukasnya.

Dia pun meminta para lurah dan kepala lingkungan di setiap kecamatan agar proaktif mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam program tersebut.

“Kecamatan lewat lurah dan kepala lingkungan harus proaktif, jangan pandang ini hanya kegiatan olahraga biasa, jika tubuh kita sehat tentu tingkat produktivitas kita saat kerja akan meningkat, begitu juga masyarakat yang ikut akan terhindar dari segala jenis penyakit, apa lagi ini adalah program wali kota,”tegas Kadispora Laurens Umboh.(ryan)

Add Comment