Bahas Danau Tondano, Bupati Sambangi Kementrian PUPR dan LHK

Royke O Roring , Danau Tondano,Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR, Ir. Sugiyartanto, JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si didampingi Asisten II, Kepala Bapelitbangda dan Kadis PU, bertemu dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Ir. Sugiyartanto, M.T., Jumat, 15 Maret 2019.

Dalam pertemuan itu, Pemkab Minahasa membawa proposal revitalisasi Danau Tondano.

“Pak Dirjen menyambut baik dan siap membantu rehabilitasi atau peningkatan jalan lingkar Danau Tondano , ” ujar Roring.

Menurut Bupati, Pemkab Minahasa akan menganggarkan pembebasan lahan dan kementerian PUPR lewat Dirjen Bina Marga akan menganggarkan pelebaran atau peningkatan jalan lingkar Danau Tondano.

Selanjutnya, Bupati dan tim bertemu Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian LHK Ir. wiratno, M.Sc bertempat di kantor kementerian LHK.

Setelah melihat proposal yang diajukan Pemkab Minahasa, kementerian LHK mengapresiasi dan siap membantu penyelamatan Danau Tondano. Sekaligus mengundang Bupati tanggal 26 Maret 2019 untuk memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan Danau Tondano bersama Menko perekonomian, menteri LHK dan menteri terkait sekaligus dengan pencanangan revitalisasi gerakan penyelamatan danau, bertempat di auditorium soedjarwo gedung manggala Wanabhakti kementerian LHK.

“Jadi kementerian LHK sudah melihat proposal Pemkab Minahasa dan siap membantu, dan pak Dirjen berterimakasih atas keseriusan pemkab Minahasa dalam penyelamatan danau Tondano yang lebih terintegrasi, terkoordinasi sinergis dan efektif dengan kementerian LHK , ” tukas Bupati. (rom)