SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Tatapaan Indah Minsel

Reporter : | 15 Mar, 2019 - 10:32 am WITA

MINSEL, (manadotoday.co.id)–Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Utara Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow MAP (SBANL) Selasa (12/3/2019) mensosialisasikan Empat Pilar MPR-RI di Desa Paslaten Kecamatan Tatapaan Indah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Senator SBANL mensosialisasikan Empat Pilar MPR-RI di Tatapaan Indah Minahasa Selatan

Senator SBANL mensosialisasikan Empat Pilar MPR-RI di Tatapaan Indah Minahasa Selatan

Saat melakukan sosialisasi, SBANL yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPD-RI periode 2019-2024 nomor urut 39 mengatakan, memasyarakatkan Empat Pilar MPR-RI adalah tugas dan kewajiban anggota MPR-RI.

”Mengapa penting? Karena disadari secara internal, masih lemahnya penghayatan dan pengamalan agama serta pemahaman terhadap ajaran agama yang keliru dan sempit,” kata SBANL.

Warga Kecamatan Tatapaan Indah yang hadir di Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI

Warga Kecamatan Tatapaan Indah yang hadir di Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI

Selain itu lanjut SBANL, pentingnya memasyarakatkan empat pilar adalah pengabdian terhadap kepentingan kedaerahan serta timbulnya fanatisme kedaerahan, kurang berkembangnya pemahaman dan penghargaan atas kebhinekaan dan kemajemukan.

Belum optimalnya kesadaran dan penegakan hukum juga menjadi sorotan SBANL falam sosialisasi Empat Pilar MPR-RI yang dihadiri 11 Hukum Tua serta Tokoh-Tokoh Masyarakat dari unsur pemuka agama, perempuan dan pemuda se-Kecamatan Tatapaan Indah Kabupaten Minahasa Selatan.

Di hadapan sekitar 200 peserta, Senator SBANL menjelaskan Empat Pilar MPR-RI yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Pejabat Pemkab Minsel yang menghadiri sosialisasi

Pejabat Pemkab Minsel yang menghadiri sosialisasi

Dalam sambutannya, Camat Tatapaan Indah Meylisa Fenny Aring SSTP MSi merasa bangga dan suatu kehormatan atas kehadiran Putra Minsel sebagai Anggota DPD- RI/MPR- RI Ir Stefanus BAN Liow MAP yang memberikan pencerahan bagi kalangan pemerintah dan tokoh masyarakat di Kecamatan Tatapaan Indah.

Camat Meylisa Aring mengungkapkan, materi Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI memberikan pencerahan dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan ditengah keanekaragaman dan kemajemukan.

Pada ucapan terima kasih Lurah Paslaten Sonny Lamia dan Sekretaris Kecamatan Tatapaan Indah Maxi Lintang SPd juga menyatakan bangga karena meski SBANL berstatus pejabat negara, tetapi kepemimpinannya yang telah terbukti dan teruji sejak dikenalnya dari tahun 2000 lalu melalui kepelayanan P/KB GMIM seakan tidak berubah. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment