Eman: UMKM Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahreraan rakyat. Dan, itu Sudah terbukti. Dengan UMKM, masyarakat kecil menjadi lebih sejahtera.

Hal itu diungkapkan wali kota saat membuka kegiatan Pengembangan Perencanaan Perekonomian Masyarakat yang dilaksanakan Bagian Ekonomi dan Pembangunan  Setdakot Tomohon Kamis (14/3/2019) di Balai Benih Pertanian. Kendati begitu menurut wali kota, untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai, perlu ada perencanaan.

‘’Nah, melalui kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM bisa melakukan perencanaan yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan dan menekan angka kemiskinan,’’ kata Eman.

Jajaran pemkot Tomohon dan pelaku UMKM
Jajaran pemkot Tomohon dan pelaku UMKM

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon Vonnie Montolalu SPd dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk tersedianya rumusan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kecil yang kurang mampu dan pelaku usaha mikro juga agar terciptanya stabilitas perekonomian masyarakat kecil dan pelaku usaha mikro dalam pemenuhan kebutuhan serta peningkatan ekonomi keluarga.

Narasumber, Otoritas Jasa Keuangan Sulut, Gorontalo, Maluku Utara Mouren Monigir, PT Bursa Efek Indonesia Manado Mario Iroth, MNC Sekuritas Yansen Sumual SE.

Hadir juga Asisten Perekonomian Sekda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur SE, dinas koperasi, pelaku Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon, para lurah se-Kota Tomohon. (ark)

Add Comment