Finalis Retel Manado Tenggara Cinta Sumerah Ajak Remaja ‘Perangi’ Sampah Plastik

Reporter : | 14 Mar, 2019 - 11:33 pm WITA

 Cinta Imanuela Elexasheva Adachi Sumerah

Cinta Imanuela Elexasheva Adachi Sumerah

MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah melewati beberapa tahap, pemilihan Remaja Teladan (Retel) GMIM Wilayah Manado Tenggara akhirnya akan masuk dalam babak grand final pada Sabtu (16/3/2019) di Gereja GMIM Sion Perak Sorong.

Dari puluhan peserta yang mendaftar, hanya 17 remaja terbaik terdiri dari 8 putra dan 9 putri yang lolos ke tahap akhir, dan salah satunya adalah Cinta Imanuela Elexasheva Adachi Sumerah.

Cinta, sapaan akrab remaja utusan GMIM Imanuel Wanea ini mengatakan, melalui ajang ini dia akan mempersembahkan talenta yang dimilikinya untuk Tuhan.

“Hasil akhir bukan segala-galanya, tapi remaja sebagai tunas-tunas bangsa dan harapan Gereja harus dapat turut andil dalam pembangunan mental dan spiritual bangsa dan Gereja, terutama menjadi berkat bagi sesama,”ujar buah hati pasangan Leonardo Sumerah dan Anggi Walangitan ini.

Dia berharap, Remaja Gereja menjadi pioneer dalam memerangi sampah plastik yang saat ini sudah menjadi musuh masyarakat dunia.

“Saya mengajak rekan-rekan remaja bahkan seluruh masyarakat untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik, khususnya minuman berkemasan plastik dengan cara membawa tumbler (tempat minum) ke sekolah ataupun ke tempat ibadah,”pungkas remaja yang bercita-cita menjadi seorang Pendeta tersebut.

Diketahui, Cinta pada pemilihan Retel tersebut menulis karya ilmiah berjudul ‘Reuse, Reduce and Recycle‘. Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya. Reduce bera¬≠rti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah. Dan Recycle berarti mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment