Wabup RD Hadiri Ibadah Syukur 1 Tahun Kepergian Ayahanda Keluarga Sekda JRK

Reporter : | 14 Mar, 2019 - 11:44 am WITA

Jeffry R Korengkeng, robby dondokambeyKOMBI, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Jeffry R Korengkeng SH M.Si (JRK) menggelar Ibadah Syukur memperingati 1 tahun meninggalnya almarhum Piet Warouw dalam keluarga Warouw-Senduk, orangtua mantu dari sekda di kediaman Keluarga Warouw-Senduk di Desa Tulap, Kecamatan Kombi, Rabu 13 Maret 2019.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Pdt. Novita Sunda Sumanti, S.Th, Hukum Tua Desa Tulap Ronly Kerap,  serta tamu dan undangan.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, mengatakan kita harus mengimani bahwa Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya, ketika setahun yang telah berlalu Bapak Piet Warouw dalam keluarga Warouw Senduk dimana termasuk di dalamnya anak-anak yang salah satunya keluarga Korengkeng-Warouw yang tidak lain adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, dalam keyakinan iman kita sekalian mengaminkan bahwa peristiwa ini adalah kemahakuasaan Tuhan.

“Dengan iman kita mengaminkan bahwa kehidupan serta kematian adalah milik Tuhan dalam rancangan Tuhan, iman ini pula yang menguatkan keluarga besar Warouw-Senduk untuk tetap berserah dan mengganti dukacita setahun silam dengan Sukacita kepada Yesus , ” ujar Dondokambey.

Dalam kesempatan ini, Dondokambey juga menyapaikan beberapa program Pemerintah Kabupaten Minahasa diantaranya pemberian santunan duka, kemudian pemberian dokumen kependudukan pada saat pencatatan pernikahan, bantuan untuk gereja dan tokoh agama, memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh warga Minahasa melalui program BPJS Kesehatan dengan sistem Universal Health Coverage, Revitalisasi danau Tondano, pemberian seragam bagi siswa baru baik SD maupun SMP, serta program pro rakyat lainnya demi terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

Melihat era yang semakin berkembang saat ini pemerintah Kabupaten Minahasa telah mempersiapkan program RR-RD (Respon, Reaksi, Relief Daerah) dimana yang telah menjadi RR-RD Command Center, sehingga masyarakat dapat menyampaikan setiap permasalahan yang ada berkaitan dengan kehidupan sosial kemasyarakatan untuk dapat langsung direspon oleh pemerintah. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment