Wali Kota Tomohon Ikut Rakernas Kemendag dan BKPM-RI

Wali Kota Tomo0hon di Rakernas Kemendag dan BKPM-RI
Wali Kota Tomo0hon di Rakernas Kemendag dan BKPM-RI

TANGERANG, (manadotoday.co.id)-Wali Kota vTomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (12/3/2019) mengikuti Rapat Kerja Kementerian Perdagangan (Kemendag) Tahun 2019 dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi tahun  2019 yang diselenggarakan oleh BKPM di ICE BSD, Tangerang.

Kedua kegiatan tersebut dibuka Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutannya, Jokowi ‎mengucap syukur karena di Tahun 2018, ekonomi Indonesia masih bertumbuh hingga 5,17 persen.

‘’Padahal dalam empat tahun terakhir, ekonomi global sedang tidak baik. Bicara urusan ekonomi, empat tahun ini ekonomi global sedang pada posisi tidak baik. Ekonomi turun, pasar-pasar komoditas turun dan ikut mempengaruhi ekonomi dalam negeri Indonesia,” ucap Jokowi yang menggunakan batik lengan panjang.

Wali Kota Tomohon da peserta Rakernas lainnya
Wali Kota Tomohon da peserta Rakernas lainnya

Ditambahkan Jokowi, banyak negara yang tidak bisa mempertahankan growth sehingga terjun ke bawah 1-1,5 persen. Menurutnya jika dibandingkan pada 2014, angka inflasi Indonesia mencapai 8 persen lalu terus mengalami penurunan mencapai 3,13 persen di ‎2018.

Penurunan angka inflasi itu tambahnya, harus pula disyukuri.‎ Karena Indonesia bisa mengendalikan harga.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, Kota Tomohon mengalami kemajuan pesat dalam bidang ekonomi dan investasi. Hal ini ditandai dengan bergeliatnya perekonomian dengan hadirnya beberapa hotel yang sementara dalam proses perampungan pembangunan dan ada yang telah dibuka dalam tahapan soft opening.

Begitu juga dengan bertambahkan obyek-obyek wisata yang dikelola  pihak swasta dan telah menarik minat kunjungan para wisatawan. (ark)