PKPI Mitra Optimis Raih Satu Fraksi Pada Pemilu 2019

PKPI Minahasa Tenggara, Fanly Mokolomban , Pemilu 2019RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Minahasa Tenggara Fanly Mokolomban mengatakan, pada Pemilu 2019 menargetkan satu fraksi di DPRD Mitra, bahkan, dirinya tak gentar bersaing dengan sejumlah partai besar untuk merebut kursi di DPRD.

“Saya optimis akan meraih satu fraksi, melihat figur dan elektabilitas caleg PKIP memiliki basis suara yang kuat di wilayah masing-masibg dapil,”kata Fanly.

Fanly mengaku tak main-main dalam kontestasi politik ini, khususnya dalam perebutan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Dalam Pemilu ini, kami PKPI Minahasa Tenggara melakukan sebaik-baiknya. Dengan menyiapkan para calon anggota legislatif yang siap bertarung merebut kursi di DPRD kabupaten,” kata sosok yang dikenal petarung dalam memperjuangkan aspirasi rakyat ini.

Dia menyebutkan, PKPI menargetkan memperoleh minimal tiga kursi di DPRD Minahasa Tenggara agar dapat membentuk satu fraksi utuh.

“Target realistis kami dengan komposisi calon anggota legislatif saat ini, bisa memperoleh minimal tiga kursi atau sudah bisa membuat satu fraksi utuh,” ujarnya.

Anggota DPRD Minahasa Tenggara yang dekat dengan masyarakat ini, mengaku dalam penyebaran Caleg mempunyai basis suara yang kuat di wilayahnya masing-masing.

“Intinya selain mempunyai basis suara di akar rumput, caleg yang kami tawarkan kepada masyarakat mempunyai komitmen untuk menyuarakan kepentingan rakyat,” katanya.

Untuk mencapai target tersebut, Fanly mengharapkan seluruh kader dan simpatisan partai dapat bekerja bersama-sama dengan para Caleg untuk meraup suara dari masyarakat sebanyak-banyaknya.

“Karena politik bukan sekedar mencalonkan diri untuk menjadi dewan, tapi menyentuh aspirasi masyarakat, dan mengakomodirnya jika mendapat mandat dari rakyat. Mari kita jadikan politik sebagai pengabdian kepada rakyat, bukan untuk kekayaan dan popularitas pribadi,” tandas anggota dewan yang vokal di lembaga legislatif ini.(ten)

Add Comment