Tingkatkan Mutu Pendidikan di Mitra, Dinas Pendidikan Gelar Diklat Service Learning 1 Calon Kepsek

Reporter : | 12 Mar, 2019 - 9:23 pm WITA

Diklat Service Learning 1 , Calon Kepala Sekolah , Djelly Waruis MANADO, (manadotoday)­ – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendidikan mengadakan Service Learning 1 Calon Kepala Sekolah yang digelar di Hotel Griya Sintesa Manado, pada 10-17 Maret 2019.

Diklat tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati diwakili oleh Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs G.H Mamahit dan diikuti sebanyak 28 peserta yang telah lulus tahapan seleksi akademik atau seleksi subtantif.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Djelly Waruis mengatakan, diklat ini merupakan bagian dari program Pemkab Mitra melalui Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) untuk peningkatan mutu pendidikan melalui ketersediaan kepsek yang profesional memiliki kompetensi kepribadian, manajerial, supervisi, kewirausah­aan dan sosial untuk Mitra yang makin hebat, cerdas, berbudaya.

“Terlaksana program diklat ini merupakan kerja sama dengan LP2KS untjk meningkat mutu pendidikan melalui ketersediaan kepala sekolah yang profesional,”kata Waruis.

Dilanjutkannya, kegiatan diklat service learning 1 bertujuan untuk mengembangkan kompetensi calon kepala sekolah pada dimensi-dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial berdasarkan Analisis Kebutuhan Pengembangan Keprofesian (AKPK).

“Jadi ini akan meningkatkan jiwa kepemimpinan calon kepala sekolah yang berbasis AKPK, sekaligus meningkatkan kinerja sekolah berdasarkan hasil analisiss EDS, dan Rapor PMP yang mengintergrasikan nilai-nilai PPK (Religius, Nasionalis, Integritas, Mandiri, Gotong Royong),”tandas Waruis.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment