LPTQ Sulut dan Radio Ral FM Luncurkan Program Rumah Tahfidz di Maasing

LPTQ Sulut dan Radio Ral FM Luncurkan Program Rumah Tahfidz di Maasing
LPTQ Sulut dan Radio Ral FM Luncurkan Program Rumah Tahfidz di Maasing

MANADO, (manadotoday.co.id) – Nurhayati Daud secara resmi meresmikan Rumah Tahfidz Maasing yang merupakan program dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut dan Radio Ral FM, bertempat di Mushola Nuur Haddad, Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting, Senin (11/3/2019) malam.

Ketika diwawancarai, Nurhayati Daud mengatakan, program ini sangat bagus dalam rangka meningkatkan minat belajar masyarakat membaca Al-Quran.

“Apalagi untuk para generasi muda, tidak dipungkiri anak-anak saat ini sudah kurang minat belajar membaca Al-Quran, padahal itu sangat penting, karena itu program ini sangat bagus untuk meningkatkan motivasi belajar Qur’an mulai dari usia dini,”ungkap Nurhayati.

Untuk itu, dia berharap agar pengurus Rumah Tahfidz Maasing dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam membimbing para generasi muda.

“Semoga amanah, semoga program ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat kedepannya,”pungkas Tokoh Muslimat NU Sulut ini.

Sementara itu, Syarif Darea selaku GM Radio Ral FM mengatakan ide dari program Rumah Tahfidz berawal dari perbincangannya dengan Ketua LPTQ Sulut.

“Saya dan Ketua LPTQ mendiskusikan berbagai masalah di masyarakat, dan salah satunya adalah kurangnya guru-guru mengaji. Di kampung-kampung muslim di Kota Manado dan sekitarnya, sudah jarang sekali orang-orang ikhlas yang meluangkan waktu untuk memberikan ilmunya kepada generasi baru untuk memahami Al-Quran, berbeda dengan yang dulu waktu saya masih muda. Nah dari situ ide ini muncul,”jelas Darea.

Lanjutnya, Rumah Tahfidz tidak hanya tempat untuk belajar membaca Al-Quran, tapi juga menjaga tradisi penghafal Al-Quran, untuk kurikulum dan tenaga pengajarnya sementara ditambah karena program ini tidak hanya di Maasing tapi juga akan ada di daerah-daerah lain.

“Karena itu, saya berharap niat baik ini didukung oleh masyarakat, khususnya masyarakat di Maasing,”pungkas Syarif Darea.(ryan)

Add Comment