Olly Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GMIM Efrata Pontak dan Canangkan Objek Wisata Gunung Payung Poopo

olly dondokambey
Gubernur Olly Dondokambey, ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja GMIM Efrata Pontak Satu.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja GMIM Efrata Pontak Satu, dan Peletakan Batu dan Pencanangan Objek Wisata Gunung Payung Poopo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Pada peletakan batu pertama pembangunan Gereja GMIM Efrata Pontak Satu, Olly memuji atas inisiatif dari masyarakat dan usaha untuk membangun gedung ibadah ini. Disamping itu, Olly mengingatkan program gereja dan pemerintah tetap harus berjalan bersama.

“Tugas pemerintah dan tugas gereja tidak jauh-jauh berbeda itu seiring sejalan. Tujuannya sama untuk hidup sejahtera aman dan damai,” ujarnya.

Olly menjelaskan, fasilitas yang sekarang ini dapat dirasakan masyarakat Sulut secara khusus masyarakat Pontak Satu tidak lain dan tidak bukan karenan peran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Program Presiden Jokowi sangat bermanfaat buat Sulawesi Utara, pertumbuhan ekonomi Sulut naik terus, pertumbuhan ekonomi rata-rata nasional diangka 6,1 persen,” terang Olly.

Seusai itu, Gubernur Olly dan rombongan bertolak menuju Poopo pada agenda Peletakan Batu dan Pencanangan Objek Wisata Gunung Payung Poopo. Olly melihat bahwa pencanangan ini sangat baik. Mengingat salah satu program Pemprov Sulut yakni menjadikan Sulut sebagai pusat destinasi pariwisata.

“Program pemerintah provinsi tentang pariwisata sangat penting untuk menunjang perekononian di Sulawesi Utara,” kata orang nomor satu di Sulut ini.

Ia menambahkan, pemerintah pusat tidak pernah melupakan masyarakat Sulawesi Utara secara khusus masyarakat Minsel baik lewat mendorong objek pariwisata ataupun pertanian (yang juga didalamnya kelompok tani). Begitu juga halnya dengan kartu indonesia sehat, dana desa, PKH, kartu indonesia pintar yang merupakan program Presiden Jokowi.

Olly menambahkan, bahwa harus ada sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah daerah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. Sehingga apabila ada yang menghalang-halangi program pemerintah dalam membangun daerah dapat segera teratasi.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minsel, dan pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Add Comment