LPSE Mitra Gencar Sosialisasikan SPSE Versi 4.3

 SPSE Versi 4.3, LPSE Mitra , Budi Raranta RATAHAN, (manadotoday­.co.id) РSeluruh pengadaan barang dan jasa telah menggunakan sistem terbaru. Bahkan sudah menggunakan sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) versi 4.3. Untuk sosialisasi pun terus digencarkan, guna mengenalkan SPSE teranyar ini.

Kabag unit layanan pengadaan (ULP) Budi Raranta menyebut pengenalan SPSE 4.3 ini dilakukan untuk PPkom dan penyedia.

“Supaya penggunaanya berjalan dengan baik. Apalagi ini sistem open biding,” katanya.

Menurut Raranta, untuk PPKom ditekankan pelatihan dari mana memulai pelaksanaan, pembuatan paket hingga penyampaian dalam bentuk pemaketan semua sudah dalam bentuk sistem.

“Jadi sudah tidak ada tidak menggunakan kertas. Karena semua sudah dalam sistem. Kalaupun ada itu hanya dalam tahap verifikasi. Karena hingga pemenang tender berdasarkan sistem,” katanya.

Adapun untuk pelatihan bagi penyedia difokuskan terkait bagaiamana cara menggunakan sistem informasi kinerja penyedia (SIKAP). Dimana dalam SIKAP semua kegiatan semua kegiatan sudah terinterigasi. Baik antara penyedia, PPkom, Pokja dan pejabat pengadaan itu sendiri.

“Semua sudah terintegrasi. Ini hal wajib, karena sudah penggunaan sistem,” terangnya.

Selain itu, disiapkan pelatihan untuk penyedia, supaya nanti harus berdaya saing. Karena dalam penggunaan sistem sangat ketat.

“Kalaupun terlambat memasukan atau mendaftarkan berkas. Tentu harus menunggu pekerjaan berikut,” pungkasnya. (ten)

Add Comment