Pemkot Tomohon Hadiri Sertijab Kepala BI Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id)– Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi Jumat (8/3/2019) menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara dari Soekowardojo kepada Arbonas Hutabarat, bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara.

Asisten Perekonomian mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di Sertijab Kepala BI Perwakilan Sulut
Asisten Perekonomian mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di Sertijab Kepala BI Perwakilan Sulut

Sertijab dihadiri Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Riyanto, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw SE dan Jajaran Forkopimda Sulut bersama undangan lainnya.

Dalan sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, sinergitas yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah, BI, OJK, Perbankan dan otoritas terkait lainnya telah mendorong terciptanya stabilitas perekonomian yang terjaga, khususnya di Provinsi Sulut.

Dalam upaya pengendalian inflasi, khususnya di Provinsi Sulut, BI mengembangkan klaster ketahanan pangan, antara lain klaster Bawang Merah dan Tomat Sayur di Minahasa, klaster cabe di Kepulauan Sangihe, Sitaro dan Minahasa, serta klaster Pertanian Terpadu di Bolaang-Mongondow.

BI juga melaksanakan program pengembangan potensi ekonomi daerah berupa klaster Kopi dan Nanas di Kotamobagu. Dalam upaya mendorong investasi di Provinsi Sulut, BI bersama dengan Dinas dan Instansi terkait melakukan inisiasi pengembangan Regional Investor Relation Unit (RIRU).

Dalam sambutannya, Kepala BI Sulut yang lama Soekowardojo mengatakan, banyak kerja sama dan hal menarik yang dijumpainya ketika melaksanakan tugas di Sulut.

Kepala BI Sulut yang baru Arbonas Hutabarat mengatakan akan melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya.(ark)

Add Comment