Sekkot Bitung Imbau Pemuda GMIM Sukseskan Pemilu Dengan Rukun dan Damai

cb8a57f1da6f5170ceb77e99d3ae9273.0cb8a57f1da6f5170ceb77e99d3ae9273.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemilu merupakan pesta untuk menyuarakan hati rakyat, yakni kepada siapa mereka akan menaruh kepercayaan dan harapan dalam membangun bangsa dan negara ini.

“Pemilu adalah pesta demokrasi yang digelar demi mewujudkan bangsa lebih maju dengan pemimpin yang lahir dari kepercayaan rakyat,” ujar

Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan, saat membuka Seminar Peran Pemuda Gereja Dalam Pemilu, di GMIM Getsemani Madidir, Kamis (7/3/2019).

Pemuda gereja kata Pangemanan, harus bersatu dalam kasih dan semangat untuk memajukan bangsa ini.

“Marilah kita sambut pesta demokrasi Tahun 2019 dengan sukacita penuh dengan suasana yang rukun dan damai,” pesannya.

Lanjutnya lagi, pemuda harus menjadi perekat dalam masyarakat, mampu membentengi diri agar ditengah maraknya perang ujaran kebencian, harus cerdas sehingga tidak dengan mudah terprovokasi apalagi bersikap reaktif menanggapi berbagai pola kampanye hitam yang sengaja disebar dan berkembang di tengah-tengah masyarakat, apalagi lewat media sosial.

“Pemuda gereja harus mampu bangkit dan menjadi inspirasi bagi sesama anak bangsa,” kuncinya.

Turut hadir Pembicara Dr Ferry Liando SIP MSi, Pdt Detty korompis umboh MTh, Deiby Londok SE, Taufik Tumbelaka dan Combyan Lombong SIP sebagai moderator.(kys)