Sengke Buka Turnamen Catur Piala Bupati/Wabup Minahasa

 Siby Sengke, Ir. Royke Octavian Roring,  Turnamen Catur Piala BupatiSONDER, (manadotoday.co.id) – Kadis Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Minahasa Siby Sengke mewakili Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, membuka Turnamen Catur Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dalam rangka Seleksi Pekan Olahraga Provinsi (non master), Rabu (7/3/2019) di Wale Imanuel, Desa Leilem 2 Kecamatan Sonder.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Ketua Percasi Minahasa Teddy Kamagi, beserta Pengurus Percasi, Wasit Nasional Ferdinand Kairupan dan Robby Wongkar, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Sonder Drs Rouldy Mewoh, serta para peserta (non master) catur turnamen yang diutus tingkat desa dan kelurahan di Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan Kadispora Minahasa mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen catur ini sebagai ajang seleksi dan kompetisi untuk mencari atlit pecatur baik putra maupun putri, yang akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Minahasa diajang kejuaraan catur baik nasional maupun internasional.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa menyambut baik kehadiran para peserta dan menyampaikan selamat bertanding dengan mengedepankan sportifitas,” ujarnya.

Pembukaan turnamen catur ini diikuti sekitar peserta dan dibuka secara simbolis dengan pertandingan exhibition antara Kadispora dan staff ahli Pemkab Minahasa.

Ketua Panitia Adi Palit mengatakan, peserta yang mengikuti Turnamen Catur ini baik tingkat anak-anak maupun dewasa, harus membawa papan catur dan jam digital masing-masing, dengan mengikuti technikal meeting satu jam sebelum pertandingan, waktu yang disediakan peserta 25 menit.

“Adapun hadiah yang diperebutkan selain tropy juga uang Tunai Total 12.750.000,00 bagi pemenang ,“ujarnya. (rom)