Sekda JRK Wakili Bupati Dipentahbisan Pastori GMIM Mahembang

Jefry R Korengkeng , GMIM MahembangTONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si (JRK), menghadiri acara pentahbisan pastori dan taman kanak-kanak di jemaat GMIM Immanuel Mahembang, Selasa (5/3/2019).

Pentahbisan diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina yang mengambil pembacaan Firman Tuhan dalam Daniel 3 :16-30.

Sekretaris Daerah saat membacakan sambutan bupati bersyukur ke hadirat Tuhan Yesus Kristus karena atas perkenannya kita dapat bersama hadir di tempat ini dalam acara pentahbisan pastori.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa menyampaikan selamat bersyukur atas ditahbiskan dan diresmikannya pastori jemaat dan TK Gmim Immanuel Mahembang. Disadari bahwa dalam sukacita saat ini tidak sedikit tantangan dan pergumulan yang dihadapi namun dengan tuntunan Tuhan Yesus dapat selesai dan memberikan motivasi bagi pelayan dan jemaat untuk semakin giat dalam melaksanakan tugas pelayanannya,”ujar Sekda.

Lanjutnya, berbagai program telah dilaksanakan oleh Pemkab Minahasa, diantaranya pemberian santunan duka beserta akte kematian dan BPJS kesehatan gratis, pembentukan RR-RD Command Centre sebagai sarana pengaduan masyarakat, pemberian­ insentif bagi pimpinan golongan agama, bantuan peningkatan sarana peribadatan dan persekolahan dan program lainnya yang tentunya pro rakyat.

“Di tahun 2019 ini akan diberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa baru SD dan SMP, oleh sebab itu saya mengajak seluruh jemaat terus menopang pemerintah dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan, ” ujar Sekda.

Korengkeng berpesan menghadapi Pemilu tahun 2019 ini untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, mengawal proses demokrasi ini dan menyalurkan hak pilih. Setiap proses politik pasti diwarnai dengan perbedaan, karena itu jadikan dinamika politik bukan sebagai pemecah belah hindari ujaran kebencian saling fitnah, saling memojokkan, dan kedepankan rasa persaudaraan dan kerukunan serta bijaklah menggunakan media sosial.

“Melalui momentum ibadah syukur saat ini akan terus mendorong pertumbuhan jemaat untuk semakin giat mengambil bagian secara aktif dalam pembangunan serta meningkatkan sinergitas gereja dengan pemerintah untuk bersatu bersama mewujudkan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera, ” harap JRK. (rom)

Add Comment