Peduli Kesehatan Warga, Pemkot Manado Terima Penghargaan Universal Health Coverage

BPJS Kesehatan Cabang Manado , Penghargaan Universal Health Coverage, Penghargaan UHC, GS Vicky Lumentut
Peduli Kesehatan Warga, Pemkot Manado Terima Penghargaan Universal Health Coverage

MANADO, (manadotoday.co.id) – BPJS Kesehatan Cabang Manado mengganjar Pemkot Manado dengan penghargaan Universal Health Coverage (UHC).

Penghargaan yang diterima langsung oleh Wali Kota GS Vicky Lumentut tersebut, diberikan karena Kota Manado merupakan daerah terbanyak kepesertaan yang di-cover melalui APBD sesuai dengan amanah UU, pada wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Manado meliputi Manado, Bitung, Minahasa Utara, Sitaro, Sangihe dan Talaud, yakni 110.006 jiwa.

Wali kota pada kesempatan tersebut mengatakan, program kesehatan adalah salah satu janjinya dengan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan untuk rakyat Kota Manado.

“Dan masih banyak lagi program pro rakyat yang akan dilakukan, karena itu, saya mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kota Manado, “ kata wali kota dalam kegiatan yang digelar di Kantor Camat Wanea, Selasa (5/3/2019).

Dalam kegiatan yang sama, Lumentut juga melakukan tatap muka dengan warga Kecamatan Tikala bertempat di Kantor Kelurahan Paal 4, sekaligus menyerahkan Kartu Indonesia Sehat Jaminan Kesehatan Daerah dan bantuan korban banjir di wilayah tersebut.

Di situ, dia mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, dan terus menjaga kebersihan lingkungaan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Selain itu, jaga dan memelihara kerukunan yang sudah terbangun dengan baik di Kota Manado. Torang jaga bersama Kota Manado, torang berdoa untuk Manado agar dijauhkan dari bencana, Manado diberkati dan warganya sejahtera” pungkas Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, didampingi Asisten I Heri Saptono, Kadis Sosial Sammy Kaawoan dan Camat Mario Karundeng.(ryan)

Add Comment