EE Mangindaan dan SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Desa Pakuure

EE Mangindaan dan SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Desa PakuureAMURANG, (manadotoday.co.id) – Guna memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan menyangkut Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945, Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR), Mayjen Purnawirawan EE Mangindaan SIP dan Anggota DPD Steven BANS Liow, melaksanakan sosialisasi empat Pilar di Desa Paukure Dua Kecamatan Tenga, Senin (4/3/2019).

Mangindaan yang dikenal sebagai pencetus slogan “Torang Samua Basudara” pada kesempatan tersebut mengatakan sosialisasi empat pilar perlu dilakukan agar dapat diketahui oleh seluruh komponen masyarakat.

“Sosialisasi empat pilar meliputi Pancasila sebagai Dasar Negara dan ideologi Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi Negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara,” terangnya seraya berharap sosialisasi ini akan memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat sehingga hal-hal yang terkandung dalam empat pilar akan diimplementasikan dalam kehidupan setiap hari.

Senada Anggota DPD Stevanus BAN Liow menjelaskan tentang pentingnya komitmen Kebangsaan dan pemahamaman Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

”Mari kita junjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam rangka mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” pungkasnya.

Diketahui pada kegiatan sosialisasi 4 Pilar yang dihadiri sekitar 600 warga turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok SH, mantan Rektor Unima Prof Dr Jan J Lombok, Anggota DPRD Toar Keintjem dan masyarakat Pakuure Raya dan sekitarnya. (lou)

Add Comment