Bupati CEP Imbau Warga Batasi Penggunaan Sterofom dan Plastik di Kegiatan Kerohanian

879f3b5a9c2622100007a4fb04428d7d.0AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menyerukan pembatasan penggunaan stereofom dan plastik pada kegiatan kerohanian warga.

Seruan ini disampaikan Bupati yang akrab dengan sebutan CEP, menyusul efek penggunaan Stereofom dan Plastik yang sulit diurai di dalam tanah sehingga mengakibatkan tercemarnya lingkungan.

“Mari kurangi penggunaan bahan plastik sekali pakai di setiap kegiatan kerohanian dan kemasyarakatan,” imbau Bupati pada saat pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Desa Arakan kecamatan Tatapaan, Senin (4/3/2019).

Lanjut dia, untuk mengurangi penggunaan Plastik sekali pakai, warga disarankan mengganti bahan plastik sekali pakai tersebut dengan Tumbler.

“Nantinya akan dianggarkan tumbler untuk nantinya diberikan kepada masyarakat terlebih untuk nantinya digunakan oleh anak-anak, sehingga akan menghindari penggunaan palstik sekali pakai,” ujarnya seraya mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Melalui kegiatan HPSN ini, mari kita bangun Budaya Bersih dan Budaya Sehat serta Budaya Malu membuang sampah sembarangan, guna memaatikan anak cucu kita nantinya dapat menikmati udara segar serta indahnya alam ciptaan Tuhan,” pungkasnya.

Diketahui pada kegiatan HPSN di desa Arakan Kecamatan Tatapaan turut dihadiri oleh Kepala Balai Taman Nasional Bunaken DR Fariana Prabandasari, S,HUT ,M.SI, sejumlah pejabat, Forkompinda, Hukum Tua Se Kec.Tatapaan, Pengurus dan Anggota Kelompok Siaga Bencana Masyarakat dan Posko Swara Parampuang, Bupati dan rombongan kemudian bersama-sama members0ihkan sampah di pesisir pantai. (lou)

Add Comment