Wawali Mor Hadiri Indonesia-Australia­ Smart City Forum 2019 di Jakarta

Wawai Mor Hadiri Indonesia-Australia­ Smart City Forum 2019 di Jakarta
Wawai Mor Hadiri Indonesia-Australia­ Smart City Forum 2019 di Jakarta

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan, menghadiri Indonesia-Australia­ Smart City Forum 2019, yang diselanggarakan di Kedutaan Besar Australia Jakarta, Jln Patra Kuningan Raya, Jakarta Selatan, Senin (04/03/2019).

Forum ini digelar sehubungan dengan audiensi Autralian Trade and Investment Commission (Austrade) Pemerintah Australia dengan Ketua Dewan Pengurus pada tanggal 15 Februari 2019 dan surat kepada Ketua Dewan Pengurus Apeksi perihal Permintaan Kolaborasi untuk kegiatan Misi ASEAN Smart City and Sustainable Cities.

“Forum ini akan digelar pada 4-8 Maret 2019, dengan menghadirkan delegasi serta 9 pebisinis Australia dan Dewan Kota Cerdas (Smart City Council) Australia dan Selandia Baru, serta undangan dari Austrade untuk kegiatan IASCF 2019.”tutur Wawali Mor didampingi Kadis Kominfo Erwin Kontu.

Lanjutnya, kegianta ini dibuka oleh Senator The Hon Simon Birmingham-Australia­n Minister for Trade, Tourism and Investment (Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Penanaman Modal Australia), sementara ucapan selamat datang oleh Chris Brandy, Trade Commissioner, Austrade dan sambutan Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangerang Selatan.

“Presentasi pada kesempatan pertama diberikan kepada Chairman Of APIC (Indonesia Smart Initiatives Association) Suhono Supangkat dengan Garuda Smart City Framework-nya, kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh delegasi dari Australia dan mewakili Apeksi yakni Kota Jambi dan Kota Yogyakarta.”pungkas Wawali Mor Bastian.(**/ryan)

Berikut 9 Delegasi Australia yang hadiri:

CIVIC LEDGER
Matt Burgess, Blockchain Developer

EUCLIDEON
Steve Amor, Director, Business Development

LIFTANGO
Trystan Eeles, Co-Founder & COO

PHORIA
Vladimir Finn, Strategic Director

JOC CONSULTING
John O’Callaghan, Director

KERB
Robert Brown, Co-Founder & Managing Director

KEY OPTIONS
Rick Wylie, Chief Executive Officer

SMART CITIES COUNCIL AUSTRALIA NEW ZEALAND
Adam Beck, Executive Director

SMART PLANNING & DESIGN
David Klingberg, Director & Principal

EUCLIDEON
Steve Amor, Director, Business Development

KERB
Robert Brown, Co-Founder & Managing Director

KEY OPTIONS
Rick Wylie, Chief Executive Officer

SOLAR BINS AUSTRALIA
Leon Hayes, Managing Director

SYMBIOT TECHNOLOGY
Kyle Bolto, Founder & CEO