Dinas P3A Kota Manado Bantu Tiga Anak Terlantar di Kecamatan Tuminting

Reporter : | 04 Mar, 2019 - 3:46 pm WITA

Dinas-P3A-kunjungi-tiga-anak-terlantar-225x300-382ogb4g3t2hvur5ui7rbeMANADO, (manadotoday.co.id) – Mendengar adanya kasus penelantaran tiga anak di Kecamatan Tuminting, Pemkot Manado melalui dinas terkait langsung mengambil tindakan untuk menolong korban.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Manado, langsung menyambangi rumah kontrakan ketiga anak tersebut di lorong pos kamling Jalan Cumi-cumi, Lingkungan I, Kelurahan Tumumpa Dua, Kecamatan Tuminting, untuk melihat kondisi Velin Pontoh (13) dan Zivilia Anggraini (6).

Sementara Amelia Pontoh yang masih berumur 1 tahun 9 bulan di RS TNI AD Wolter Mongisidi Manado, Teling. Ketiga bocah malang tersebut diduga ditelantarkan oleh ibu kandung mereka sendiri.

“Kami sudah turun ke rumah tiga anak tersebut, dan melihat langsung kondisi mereka,” kata Kadis P3A Esther Mamangkey.

Lanjutnya, pihaknya sudah menghubungi pemerintah setempat agar KK ketiga anak tersebut segera dibuat untuk keperluan pengurusan KIS dan BPJS

“Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat juga sudah melakukan pendataan terhadap tiga anak itu untuk mempermudah kepengurusan administrasi mereka,” tutur Mamangkey.

Diketahui, kisah ketiga bocah malang tersebut sempat viral setelah seorang warga mengunggah foto dan cerita mereka di media sosial.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment