Sambut Nyepi, Festival Ogoh-Ogoh Kembali Hadir di Kota Manado Pada 6 Maret

Reporter : | 04 Mar, 2019 - 7:25 am WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941, Pemkot Manado akan kembali melaksanakan Festival Ogoh-Ogoh yang rencananya akan digelar pada Rabu, 6 Maret 2019 di Lapangan Tikala.

Menurut Kepala Dinas Parawisata Lenda Pelealu, Festival Ogoh-Ogoh ini sudah masuk dalam kalender iven wisata Kota Manado, sehingga akan terus digelar setiap tahun.

“Selain itu, agenda ini juga masuk dalam rangkaian iven menyambut agenda akbar Manado Fiesta tahun 2019 yang akan dilaksanakan mulai Juli-Agustus tahun ini ,” kata Pelealu, belum lama ini.

Festival Ogoh-Ogoh 2019, Festival Ogoh-Ogoh manado, Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941, Dinas Parawisata, Lenda Pelealu,

Sambut Hari Raya Nyepi, Festival Ogoh-Ogoh Kembali Hadir di Kota Manado

Lanjutnya, pada acaranya nanti, akan ada arak-arakan yang menampilkan budaya umat Hindu oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI). Namun sebelum itu, ada juga upacara Tawur Kasanga kemudian dirangkaikan dengan Festival Ogoh-Ogoh.

“Adanya agenda ini juga sebagai bukti bahwa Manado merupakan kota yang paling toleran di Indonesia, seperti apa yang selalu dikatakan oleh pak wali kota dan wakil wali kota, seluruh masyarakat Kota Manado hidup rukun dan damai dalam bingkai keberagaman,”tandas Kadis Parawisata Lenda Pelealu.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Sonny Takumansang menambahkan bahwa ini sudah tahun ketiga Kota Manado menggelar Festival Ogoh-Ogoh.

“Tentunya seluruh masyarakat harus ikut mensukseskan agenda ini, agar dapat mempertegas simbol kerukunan dan kedamaian di kota ini, supaya juga predikat Kota Paling Toleran di Indonesi dapat kita pertahankan,”tutur Takumansang.

“Mari kita sukseskan festival budaya Ogoh-Ogoh dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941 dan Manado Fiesta 2019,”ajak Kabag Humas Sonny Takumansang.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment